Jawa Pos

Gali Eksotisme Hagia Sophia

-

SURABAYA – Lokasi untuk melakukan pre wedding merupakan salah satu yang dipersiapk­an dengan hati-hati. Jangan sampai salah tempat. Hal itu diungkapka­n penggagas Moire Photograph­y, Maximilion John. Lelaki 31 tahun itu mengungkap­kan, negara-negara di Eropa masih menjadi destinasi favorit pasangan yang akan melakukan pre wedding. Alasannya beragam. Salah satunya menganggap kota dan negara di Benua Eropa mampu menciptaka­n nuansa klasik sekaligus eksotis.

Namun, tetap saja harus rajin menggali dan mencari informasi mengenai tempat yang memang cantik dan menjadi ikon di negara setempat. ”Misalnya, saat pre wedding di Turki. Sebelum berangkat dan saat sudah sampai di sana, harus rajin cari referensi tempat mana saja yang cantik untuk dijadikan latar foto,” katanya.

Dia mencontohk­an salah satu pre wedding pasangan Liem Shun Ling dan Yoga Permadi yanng mengeksplo­rasi Kota Istanbul dan daratan unik yang penuh bebatuan di Cappadocia, Turki. Saat di Istanbul, Max mengambil banyak spot di bangunan ikonik Hagia Sophia. ”Tantangann­ya adalah menyesuaik­an culture couple yang tipikal wajahnya Chinese banget sama ciri khas Istanbul,” papar dia.

Saat itu, Shun Ling dan Yoga mengenakan baju kasual hingga style ala western. Salah satunya, Shun Ling memakai gaun merah. ”Mereka enggak pakai baju tipikal middle east, tapi justru western look. Tapi, hasil pencampura­n itu justru asyik, unik,” ungkap alumnus Desain Komunikasi Visual UK Petra tersebut.

 ?? MOIRE PHOTOGRAPH­Y FOR JAWA POS ?? ALA WESTERN: Liem Shun Ling dan Yoga Permadi berpose dengan latar belakang Hagia Sophia, Istanbul, Turki.
MOIRE PHOTOGRAPH­Y FOR JAWA POS ALA WESTERN: Liem Shun Ling dan Yoga Permadi berpose dengan latar belakang Hagia Sophia, Istanbul, Turki.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia