Jawa Pos

Dr Alim Markus Hadiri Peresmian Yayasan Kamar Dagang Umum Jepang Masyarakat Harus Berani Ambil Risiko demi Raih Kesuksesan

- (xav)

KAMAR Dagang Umum Fujian mengadakan perayaan akbar di Tokyo Imperial Hotel Fuji Hall, Jepang pada 25/3. Dalam acara itu hadir mantan Perdana Menteri Jepang Yukio Hatoyama, President Director Maspion Group Indonesia Dr Alim Markus, perwakilan Yayasan Fuqing Dunia (The Internatio­nal Society Fuqing Clansmen Company), beberapa tokoh dari pemerintah­an Jepang dan Tiongkok serta 300 undangan hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutanny­a, Dr Alim Markus mengucapka­n selamat atas berdirinya yayasan tersebut. Juga, kepada Yamaguchi Shinichi selaku pendiri serta pengawas pertama.

’’Saya percaya bahwa orang-orang Fujian selalu mengingat sejarah dan memiliki semangat membangun serta bekerja sama untuk bersatu, mengembang­kan, berinovasi, berjuang, sukses, dan membuat platform kamar dagang umum menjadi yang terbaik,” kata Dr Alim Markus. Selain itu, menurut Dr Alim Markus, hubungan antara Tiongkok dan Jepang selalu terjalin dengan baik dan sama-sama berkontrib­usi pada sektor pembanguna­n.

Pada hari sebelumnya (24/3), Yayasan Kamar Dagang Umum Fujian di Jepang menyelengg­arakan perjamuan selamat datang untuk para tamu dari seluruh dunia. Dr Alim Markus memperkena­lkan pengalaman wirausahan­ya.

Selama ini, Dr Alim Markus selalu berupaya sebaik mungkin dalam hidupnya PERBINCANG­AN HANGAT: Dr Alim Markus dan Yukio Hatoyama saat bertemu di Jepang. dan berjuang dalam kurun lebih dari 50 tahun. Para pengusaha muda harus bekerja dengan giat, berani bekerja keras untuk berinovasi, dan memenangka­n persaingan. Dr Alim Markus Mengajak Yamaguchi Kunjungi Indonesia

Dr Alim Markus menambahka­n bahwa dia sangat senang dan berencana akan memperkena­lkan situasi Maspion Group. Beliau juga akan mengundang seorang kepala delegasi Yamaguchi Shinto untuk mengunjung­i Indonesia untuk menemukan peluang bisnis sehingga bisa bekerja sama. Perusahaan­perusahaan Jepang dapat mengambil keuntungan dari peluang bisnis kebijakan nasional One Belt and One Road, Tiongkok.

Pada acara tersebut juga berbagi pengalaman bisnis yang ditulis oleh Dr Alim Markus melalui buku 100 Strategi Bisnis.

Buku itu diberikan kepada mantan Perdana Menteri Jepang Yukio Hatoyama, Presiden Yamaguchi Shinichi, dan para tamu.

Pada pertemuan tersebut, Presiden Kehormatan Kamar Dagang Umum Fujian Chen Bisong membaca Pengangkat­an Ketua Kamar Dagang Umum Fujian Jepang Yamaguchi Shinichi dan mengeluark­an surat penunjukan kepada Presiden Yamaguchi Shinichi, serta Ketua Yamaguchi Shinichi untuk menyampaik­an pidato pengukuhan. Mereka juga mengeluark­an surat pengangkat­an dan sertifikat kehormatan kepada anggota kamar dagang umum.

Penasehat Umum Kamar Dagang Lv Juan menyampaik­an pesan ucapan selamat dan memuji rakyat Fujian, terutama Fuqing atas semangat perjuangan mereka. Sedangkan Ketua Komite Pengawas Asosiasi Tiongkok dan pengusaha asing Fujian Li Xuemei membaca pesan ucapan selamat yang dikirim oleh Asosiasi Industri Perdaganga­n-Asosiasi Fujian dari semua wilayah di dunia.

 ??  ?? JALIN KERJA SAMA: Dr Alim Markus (empat dari kiri) menyambut mantan Perdana Menteri Jepang Yukio Hatoyama di Imperial Hotel.
JALIN KERJA SAMA: Dr Alim Markus (empat dari kiri) menyambut mantan Perdana Menteri Jepang Yukio Hatoyama di Imperial Hotel.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia