Jawa Pos

Beauty Secret ala Amelia

Meski telah dikaruniai dua anak, Amelia menjaga tubuhnya tetap sehat dan ideal. Apa saja rahasia di balik wajah cantik dan tubuh bugarnya?

-

NASI MERAH

Amelia bukan tipe perempuan yang sering diet karena tubuhnya tidak mudah melar. Tapi, dia menjaga kesehatan dengan makan nasi merah. Nasi merah dimakan dengan lauk seperti nasi putih biasa. Misalnya, rawon dan soto. Tentu, ditambah asupan buah dan sayur.

AIR PUTIH

Dia sama sekali tidak menyukai kopi dan lebih memilih teh. Sehari-hari Amelia lebih sering minum air putih daripada minuman manis. Termasuk minuman bersoda.

PILATES

Di antara berbagai jenis olahraga, Amelia memilih pilates. Selain menempa stamina dan meningkatk­an kekuatan inti tubuh, Amelia mengakui bahwa pilates memberikan ketenangan pikiran. Pilates dilakukan sekali seminggu.

WAJAH BERSIH SAAT TIDUR

Sengantuk dan secapek apa pun, Amelia pasti membersihk­an wajahnya dari make-up sebelum tidur. Pernah suatu kali dia lupa membersihk­an dan keesokan harinya timbul bruntusan di wajahnya.

SUNBLOCK

Amelia menyadari bahwa penyebab penuaan bukan hanya usia. Paparan sinar UV bisa ikut memicu keriput. Karena itu, dia menyaranka­n para perempuan untuk selalu menggunaka­n tabir surya.

PILIH SABUN YANG BENAR

Meski terlihat sepele, pemilihan sabun harus diperhatik­an. Kata Amelia, pilih sabun yang memberikan efek licin di kulit setelah dibilas air. Sebab, itu artinya sabun memiliki kandungan moisturize­r yang tinggi dan tidak membuat kulit menjadi kering. Jangan lupa usapkan body lotion ke seluruh tubuh untuk mengunci kelembapan­nya.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? APLIKASIKA­N ILMU: Amelia Gonta menjalanka­n praktik kedokteran di bidang kecantikan.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS APLIKASIKA­N ILMU: Amelia Gonta menjalanka­n praktik kedokteran di bidang kecantikan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia