Jawa Pos

Payet Ingin Pecah Telur

-

LEIPZIG – Tanah Jerman menjadi yang paling susah ditaklukka­n Olympique Marseille di level Eropa. Dalam tiga kali lawatan, tidak ada satu pun bomber Les Phoceens yang mampu menjebol gawang klub Jerman. Yang terakhir, Marseille takluk 0-2 oleh Borussia Moenchengl­adbach di fase grup Liga Europa 2012–2013.

Memutus tren negatif itulah yang diusung Marseille saat menghadapi RB Leipzig dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Red Bull Arena dini hari nanti WIB (6/4). ’’Kami akan coba membuat segalanya jadi memungkink­an,’’ kata Dimitri Payet, winger Marseille, sebagaiman­a dikutip Football 365.

Senasib dengan Marseille yang nihil gol di tanah Jerman, Payet selalu gagal mencetak gol di markas klub Bundesliga. Dari tiga kali kesempatan, yaitu dua kali bersama Lille dan sekali saat membela Saint-Etienne, Payet hanya menorehkan satu assist.

’’Kami tahu kemenangan besok (dini hari nanti) memiliki arti yang sangat penting bagi perjalanan kami di sini (Liga Europa). Tak peduli apakah kami bermain cantik atau tidak,” jelas Payet.

Pemain dengan 35 caps untuk timnas Prancis itu punya modal bagus untuk menghadapi Leipzig. Dalam dua leg pada babak 16 besar, Payet mencetak dua gol dan satu assist. Di journee ke-31 Ligue 1 akhir pekan lalu (31/3), mantan pemain West Ham tersebut juga menciptaka­n satu gol dan satu assist

untuk kemenangan 3-1 Marseille atas tuan rumah Sporting Dijon.

 ?? JEAN-PAUL PELISSIER/REUTERS ?? PENASARAN: Dimitri Payet memburu gol pertama di Jerman saat Olympique Marseille menghadapi RB Leipzig.
JEAN-PAUL PELISSIER/REUTERS PENASARAN: Dimitri Payet memburu gol pertama di Jerman saat Olympique Marseille menghadapi RB Leipzig.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia