Jawa Pos

Kesempatan Calon Suksesor Simeone

-

MADRID – Jorge Jesus jelas kalah tenar jika dibandingk­an dengan Manuel Pellegrini, Rafael Benitez, maupun Laurent Blanc untuk mengisi kursi pelatih klub seperti Atletico Madrid. Tapi, Jesus memiliki kesempatan lebih baik daripada tiga koleganya itu untuk menjadi suksesor Diego Simeone yang disebut bisa meninggalk­an Atleti pada akhir musim ini.

Kesempatan itu adalah beradu taktik dengan Simeone dini hari nanti WIB. Yakni saat Jesus bersama tim asuhannya, Sporting Lisbon, menantang Atleti di Wanda Metropolit­ano dalam leg pertama perempat final Liga Europa (siaran langsung beIN Sports 2 pukul 02.05 WIB). Bisa membuat kejutan atas Los Colchonero­s tentu bisa menaikkan reputasi Jesus.

’’Saya tak bisa berkata tentang itu (kans menggantik­an Simeone, Red),’’ ucap Jesus kepada A Bola. ’’Saya hanya fokus ingin membawa Sporting mengalahka­n tim Diego Simeone,’’ lanjut treinador kelahiran Amadora, Portugal, 63 tahun lalu itu.

Jesus dikaitkan dengan Atleti seiring belum ada kesepakata­n kontrak baru dengan Sporting. Padahal, kontrak lamanya berakhir pada Juni 2019. Jesus yang pernah enam tahun menangani Benfica (2009–2015) juga mengaku tertarik berkarir di luar Portugal. ’’Saya akan meninggalk­an negara saya ketika ada tawaran proyek besar (di luar Portugal). Tapi, Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi besok,’’ beber pelatih terbaik Primeira Liga musim 2009–2010, 2013–2014, dan 2014–2015 itu.

 ?? ALEXEI FILIPPOV/REUTERS ?? TERMOTIVAS­I: Jorge Jesus bakal beradu taktik dengan Diego Simeone di Wanda Metropolit­ano.
ALEXEI FILIPPOV/REUTERS TERMOTIVAS­I: Jorge Jesus bakal beradu taktik dengan Diego Simeone di Wanda Metropolit­ano.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia