Jawa Pos

Poin Sempurna Deltras-PS Kopa

-

SIDOARJO – Deltras Sidoarjo langsung tancap gas di pekan-pekan awal Liga 3 Jatim. Setelah Minggu lalu (1/5) menaklukka­n Mitra Surabaya dengan skor 2-0, kemarin giliran Maestro Parabola yang dilibas dengan skor sama. Wimba Sutan Farnosa menjadi bintang pada laga di Gelora Delta Sidoarjo tersebut. Gol pertama top scorer Deltras pada musim lalu itu tercipta dari titik penalti pada menit ke-60. Penalti berawal dari pelanggara­n yang dilakukan bek Maestro M. Zufar terhadap striker Deltras Dian Transiska. Wimba menggandak­an skor empat menit kemudian dengan memanfaatk­an tendangan bebas dari kapten Deltras Arif Aryanto.

Meski menang, pelatih Deltras Hanafi merasa belum puas. Mantan pelatih Persegres Gresik United tersebut menyoroti lini depan timnya yang dinilai kurang koordinasi. ’’Berbuat banyak kesalahan, terutama saat babak pertama. Masih bermain secara individu. Ini yang harus kami benahi,” ujar Hanafi.

Hal senada diungkapka­n pelatih Maestro Parabola Nurul Huda. Menurut dia, permainan Deltras kemarin masih belum maksimal. Apalagi, Deltras memiliki pemain yang merupakan hasil seleksi dari klub-klub luar. ’’Mereka tim yang bagus. Masih disayangka­n dengan permainan yang seperti itu. Apalagi, mereka tim yang memiliki target di Liga 3 ini,” tutur Nurul Huda.

Sementara itu, kekhawatir­an pelatih Madiun United Moh. Hasan terbukti. Sejak awal, Hasan mengeluhka­n mental pemainnya yang masih demam panggung di Liga 3. Itu terbukti di lapangan. Saat menjamu PS Kota Pahlawan (PS Kopa) Surabaya di Stadion Wilis, mereka dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1. Gol penentu kemenangan PS Kopa lahir lewat tendangan bebas Dedik Nurdiansya­h pada menit ke-38. ’’Kami memang baru memulai persiapan sekitar delapan hari,’’ kata Hasan kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Sementara itu, pelatih PS Kopa Ahmad Rosyidin membeberka­n kunci kemenangan timnya. ’’Kami tidak berusaha tergesa-gesa dalam menyerang. Yang penting, sabar saja dalam meladeni serangan lawan,’’ ucap Ahmad.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? PREDATOR LIGA 3: Bomber Deltras Wimba Sutan Penosa (kiri) meluapkan kegembiraa­n setelah membobol gawang Maestro Parabola kemarin.
BOY SLAMET/JAWA POS PREDATOR LIGA 3: Bomber Deltras Wimba Sutan Penosa (kiri) meluapkan kegembiraa­n setelah membobol gawang Maestro Parabola kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia