Jawa Pos

Tanpa Saddil, Berharap Wallace

-

LAMONGAN – Upaya Persela Lamongan untuk menambah pundi-pundi poin mereka pekan ini lumayan berat. Sebab, mereka harus melawat ke Stadion Andi Mattalatta untuk menghadapi tuan rumah PSM Makassar besok (6/4). Misi tersebut makin berat lantaran Persela tak bisa menurunkan winger Saddil Ramdani.

Saddil absen karena harus mengikuti ujian. Selain itu, bek kanan M. Agung Pribadi harus menepi karena cedera. ’’Sangat disayangka­n, kami melawan tim bagus dengan kekuatan tidak komplet 100 persen,’’ ujar Aji Santoso, pelatih Persela, kepada Jawa Pos Radar Lamongan. ’’Saya akan memainkan formasi yang berbeda dari dua laga sebelumnya,’’ imbuh pelatih asal Malang tersebut.

Untung, Persela mendapat tambahan tenaga di lini pertahanan. Itu terjadi seiring dengan tampilnya bek Wallace Costa. Sebelumnya, pemain 31 tahun itu absen lantaran masih memiliki urusan dengan klub lamanya di Kuwait, Al Yarmouk. Wallace kemarin ikut dalam rombongan yang bertolak ke Makassar.

Hadirnya Wallace jelas membawa angin segar. Apalagi, PSM merupakan satu-satunya klub yang meraih hasil sempurna di dua laga awal. Mereka menang 2-0 kontra PSIS Semarang di laga perdana (25/3) dan unggul 1-0 atas Perseru Serui (31/3).

Persela justru sebaliknya. Tim biru langit baru mengantong­i satu poin. Mereka kalah 1-2 oleh Persipura (24/3) dan imbang 1-1 kontra Persebaya (30/3). Meski demikian, Aji tetap percaya diri. ’’Kami targetkan setidaknya bisa membawa pulang poin dari Makassar,” kata mantan pelatih Arema FC tersebut.

Demi target itu, Persela mulai memperbaik­i kinerja lini belakang. Asisten pelatih Persela Ragil Sudirman menilai timnya masih lemah dalam mengantisi­pasi umpan lambung dan terobosan.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? LEGA: Wallace Costa (kanan) setelah mencetak gol ke gawang Bhayangkar­a FC (14/3).
ANGGER BONDAN/JAWA POS LEGA: Wallace Costa (kanan) setelah mencetak gol ke gawang Bhayangkar­a FC (14/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia