Jawa Pos

Harga Pantas dari Kerja Keras

-

EMPAT penggawa Persija Jakarta masuk Tim Terbaik pekan kedua Liga 1 versi Statoskop dan Jawa Pos. Padahal, pada pekan pertama, sumbangsih pemain cukup merata.

Hanya dua tim yang memiliki lebih dari satu pemain dalam formasi Tim Terbaik. Yakni, Mitra Kukar dan PSM Makassar. Mitra Kukar diwakili Fernando Rodriguez dan Dedi Hartono. Sementara itu, PSM diwakili Wiljan Pluim dan Steven Paulle.

Dominasi Persija pada Tim Terbaik pekan kedua disambut positif oleh Stefano Cugurra Teco, sang pelatih. Menurut dia, hal itu tak terlepas dari kekuatan seluruh tim. ’’Semua pemain sudah kerja keras. Itu (masuk Tim Terbaik) adalah harga yang pantas untuk kami,’’ kata pelatih asal Brasil tersebut.

Namun, dia meminta anak asuhnya tak mudah terlena. Pelatih 43 tahun itu berharap pemainnya bisa menjaga performa untuk laga-laga berikutnya. ’’Kami sudah merancang program latihan yang bagus agar performa (pemain) terjaga,’’ ujar mantan pelatih fisik Persebaya tersebut.

Bukan hanya Teco yang girang. Pelatih Bhayangkar­a FC Simon McMenemy merasakan hal serupa. Masuknya Nikola Komazec dan Muhammad Hargianto adalah bukti kejeniusan pria Skotlandia itu.

Dia terang-terangan memuji performa Komazec dalam laga kontra PSMS Medan. Penyerang asal Serbia tersebut mencetak satu gol saat Bhayangkar­a mengalahka­n PSMS 2-1. ’’Dia (Komazec, Red) belum 100 persen. Tapi, dia terus bekerja keras dalam pertanding­an. Itu bagus,’’ tutur mantan pelatih timnas Filipina itu. McMenemy meminta Komazec menjaga etos kerja yang oke. Diharapkan, Komazec menemukan bentuk terbaiknya hingga 100 persen. ’’Kalau sudah begitu, dia akan jauh lebih bagus,’’ ucap McMenemy.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia