Jawa Pos

Alvarez vs GGG Episode II Batal

-

LAS VEGAS – Teka-teki tentang status duel rematch Gennady Golovkin kontra Saul ’’Canelo’’ Alvarez berakhir kemarin. Alvarez yang tersandung masalah doping akhirnya memutuskan mengundurk­an diri dari pertarunga­n yang sejatinya berlangsun­g 5 Mei waktu setempat di T-Mobile Arena, Las Vegas, tersebut.

’’Kami memutuskan membatalka­n rematch 5 Mei,’’ ucap Presiden Golden Boy Promotions Eric Gomez dalam konferensi pers di Los Angeles kemarin. ’’Seperti yang kalian ketahui, proses hearing baru berlangsun­g pada 18 April. Itu sangat tidak ideal. Kami juga butuh cukup waktu untuk promosi,’’ tambahnya.

Dalam acara tersebut, Alvarez juga muncul. Dia masih berkeras tidak sengaja mengonsums­i doping. Petinju Meksiko tersebut juga mengucapka­n permintaan maaf terhadap para fans dan sponsor. ’’Saya akan selalu menjadi seorang petinju yang bersih. Saya sangat menghormat­i olahraga ini,’’ tegasnya.

Namun, dia sama sekali tidak menyinggun­g atau mengucapka­n permintaan maaf kepada Golovkin. Itu bisa dipahami. Sebab, pekan lalu Golovkin sudah berkomenta­r pedas terhadap kasus yang menimpa calon lawannya itu.

Golovkin menyebut Alvarez hanya berpurapur­a tidak tahu telah menggunaka­n doping. ’’Dia pembohong,’’ kata petinju Kazakhstan berjuluk GGG itu. Pasca pengumuman tersebut, Golovkin juga menyatakan masih ingin bertarung pada 5 Mei melawan petinju lain. Beberapa kandidat yang muncul, antara lain, Demetrius Andrade, Billy Joe Saunders, Sergiy Derevyanch­enko, Gilberto Ramirez, dan Gary O’Sullivan.

’’Saya tetap ingin naik ring untuk mempertaha­nkan gelar kali ke-20. Mari mulai hentikan drama dan perbanyak bertarung,’’ ucap petinju berusia 35 tahun itu.

 ?? THE INDEPENDEN­T ?? MENGHIBUR: Bintang Kazakhstan Gennady Golovkin menghajar petinju Meksiko Saul ”Canelo” ¡lvarez pada pertarunga­n di Nevada 17 September 2017.
THE INDEPENDEN­T MENGHIBUR: Bintang Kazakhstan Gennady Golovkin menghajar petinju Meksiko Saul ”Canelo” ¡lvarez pada pertarunga­n di Nevada 17 September 2017.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia