Jawa Pos

Djokovic Pecat Stepanek dan Agassi

-

MIAMI – Novak Djokovic terus mencari cara untuk mengembali­kan performa pucaknya. Dan, mantan petenis nomor satu dunia tersebut melakukan langkah yang tidak tanggung-tanggung. *

Kemarin Djokovic secara resmi mengakhiri kerja sama dengan dua pelatihnya sekaligus, yakni Radek Stepanek dan Andre Agassi. Stepanek bergabung dengan tim pelatih Djokovic pada Desember 2017 atau baru tiga bulan. Sedangkan Agassi mulai menangani Djokovic pada Mei 2017.

’’Setelah tampil di Miami, Novak Djokovic dan pelatihnya, Radek Stepanek, memutuskan untuk mengakhiri kerja sama,’’ tulis pihak Djokovic dalam statement resmi yang diunggah di novakdjoko­vic.com.

’Novakmasih­terusberse­mangat untukmenem­ukancaraba­rudemi mengembali­kan performa terbaik. Kerja sama Novak dengan Andre Agassi juga telah berakhir,’ imbuh pernyataan resmi tersebut.

Bintang tenis Serbia itu telah dua kali merombak jajaran pelatihnya dalam durasi tidak sampai setahun. Pada Mei 2017, dia memutus kerja sama dengan jajaran tim pelatih yang telah menemaniny­a bertahun-tahun. Tiga orang yang dia pecat saat itu adalah mentornya, Marian Vajda, fitness trainer Gebhard Gritsch, dan fisioterap­is Miljan Amanovic.

Sebelumnya, pada Desember 2016, Djokovic juga dulu menghentik­an kerja sama dengan Boris Becker. Legenda kondang asal Jerman tersebut menangani Djokovic selama tiga tahun dan memberinya total enam titel grand slam.

 ?? DEAN LEWINS/EPA-EFE ?? KEHILANGAN PEKERJAAN: Andre Agassi (kiri) dan Radek Stepanek saat mendamping­i Novak Djokovic pada grand slam Australia Terbuka (16/1).
DEAN LEWINS/EPA-EFE KEHILANGAN PEKERJAAN: Andre Agassi (kiri) dan Radek Stepanek saat mendamping­i Novak Djokovic pada grand slam Australia Terbuka (16/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia