Jawa Pos

Dosen Universita­s Airlangga Meninggal di Dalam Mobil

-

SURABAYA – Sebuah mobil Toyota Avanza terparkir cukup lama di depan Hotel Luminor, Jemursari, Tenggilis Mejoyo, Selasa malam (3/4). Kondisi kendaraan mati. Pengemudi saat itu berada di dalam mobil dengan posisi kepala menunduk. Setelah dicek, Djoni Budiardjo, pengemudi mobil tersebut, ternyata sudah meninggal.

Djoni yang merupakan dosen magister manajemen Universita­s Airlangga ditengarai mengalami serangan jantung. Menurut Achwan, saksi, korban yang tinggal di Wadungsari, Waru, Sidoarjo, tersebut memarkir mobil bernopol W 466 RL sekitar pukul 15.00. ’’Saat itu saya selesai bersih-bersih jalan,’’ katanya.

Awalnya, Achwan tidak curiga. Sekitar tiga jam kemudian, tidak ada yang berubah dengan posisi mobil dan pengemudi. Dia lantas melaporkan kejadian itu ke satpam hotel. Mereka kemudian mengetuk mobil. Namun, pengemudi tidak merespons. ’’Lalu, kami lapor ke Polsek Tenggilis Mejoyo,’’ tuturnya.

Saat diperiksa, pengemudi yang berusia 69 tahun tersebut ternyata sudah meninggal dunia. Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Totok Sumaryanto mengatakan, dari keluarga didapat informasi bahwa jenazah memiliki riwayat diabetes. ’’Dari situ bisa jadi penyebab jenazah terkena serangan jantung,’’ paparnya.

Sementara itu, di Jalan Raya Gubeng terjadi kecelakaan tunggal. Sebuah mobil Honda CR-V menabrak pohon. Kendaraan yang dikemudika­n Bhirawati Ningsih tersebut hilang kendali saat melaju dari selatan menuju ke utara.

Menurut Kabid Darlog Linmas Surabaya Yusuf Masruh, vertigo yang diderita pengendara kambuh saat mengemudi. Akibatnya, perempuan 69 tahun itu tidak bisa mengendali­kan kendaraan bernopol L 1147 EG dan menabrak pohon. ’’Bagian depan mobil ringsek. Korban hanya mengalami nyeri di punggung dan sesak napas. Korban dibawa ke Rumah Sakit Siloam,’’ paparnya.

 ?? GALIH ADI/JAWA POS ?? DIDUGA SERANGAN JANTUNG: Petugas berusaha mengeluark­an Djoni Budiardjo dari dalam mobil.
GALIH ADI/JAWA POS DIDUGA SERANGAN JANTUNG: Petugas berusaha mengeluark­an Djoni Budiardjo dari dalam mobil.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia