Jawa Pos

Bunuh Diri karena Kepikiran Utang

-

SURABAYA – Samsuri, warga kawasan Dupak Baru, mendadak jadi bahan pembicaraa­n warga Kelurahan Morokremba­ngan. Lelaki berusia 53 tahun itu mengakhiri hidup dengan gantung diri. Tubuh Samsuri ditemukan tergantung tali tampar di gudang rongsokan Jalan Jepara Blok C/4 kemarin (4/3).

Mayat Samsuri ditemukan Rohmah, salah seorang pekerja gudang rongsokan. Saat itu perempuan tersebut hendak memulai aktivitasn­ya. Dia masuk ke gudang lebih pagi. Yakni, sekitar pukul 07.00. ’’Awalnya, saya pikir boneka menggantun­g. Ternyata, Pak Sam (panggilan akrab Samsuri, Red),’’ tutur Rohmah.

Teriakan Rohmah pun membuat warga berdatanga­n. Mayat Samsuri jadi tontonan. Sebagian melapor ke polisi. Kanitreskr­im Polsek Krembangan AKP Syaifudin menuturkan, polisi telah mengidenti­fikasi tubuh korban. Tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan. Korban murni gantung diri. ’’Ada cairan sperma yang keluar. Lukanya tidak ada,’’ ungkap Syaifudin.

Selama ini, Samsuri berprofesi sebagai sopir truk ekspedisi. Dia sering pergi ke luar kota untuk mengirim barang. Bapak satu anak itu bekerja di perusahaan yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Teman Samsuri, Murdia, menjelaska­n bahwa korban memang berubah lebih pendiam dua hari terakhir. Saat diajak mengobrol, dia keceplosan. Kata Samsuri, dia baru saja ditagih utang senilai Rp 20 juta.

’’Penagihnya pemilik rental mobil. Pak Sam bingung karena tak punya uang untuk membayar,’’ kata Murdia. Samsuri kelimpunga­n. Sebab, mobil yang dipinjam telah digadaikan adiknya. Syaifudin menegaskan, polisi telah memeriksa empat saksi. Selain penemu jenazah, ada keterangan dari anaknya. Menurut anaknya, korban memang mengeluh memiliki utang besar.

 ?? POLSEK KREMBANGAN FOR JAWA POS ?? TRAGEDI: Petugas mengevakua­si jasad Samsuri yang ditemukan mati bunuh diri.
POLSEK KREMBANGAN FOR JAWA POS TRAGEDI: Petugas mengevakua­si jasad Samsuri yang ditemukan mati bunuh diri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia