Jawa Pos

Surprise ala Hooreey Family

Didandani Muka Jelek sampai Cake Sayur-mayur

-

SURABAYA – Syukuran ulang tahun ke-35 Dian Rosalita yang dikonsep cantik dan elegan dalam private dinner party seketika berubah gila sekaligus heboh. Sebab, teman-teman perempuan yang akrab disapa Ocha tersebut tiba-tiba datang ke Four Point, lokasi dinner itu, untuk memberikan birthday surprise.

Mereka merupakan anggota Hooreey Family, salah satu grup sosialita pencinta traveling tempat Ocha bergabung. Bukannya memberikan birthday cake manis, mereka justru membawakan Ocha kue ulang tahun yang tak biasa. Kue tersebut dipenuhi beragam bentuk sayur-mayur seperti wortel, terong, kol, mentimun, sampai cabai merah. Di depan kue ulang tahun itu disertakan pula karakter Ocha yang direalisas­ikan dalam wujud seorang perempuan berpakaian merah yang mengenakan celemek dan topi ala chef.

’’Ocha kan punya katering, kami bikin konsep birthday surprise yang ala-ala chef. Jadi, kami semua juga ikutan pakai apron sama topi chef.

Masing-masing anggota geng atau kelompok harus kompak dan punya koordinasi yang bagus.

Buat skenario atau setting kejutan dengan matang.

Konsep kejutan bisa mengambil tema karakter teman yang berulang tahun. Bisa mengenakan dress code yang berhubunga­n dengan profesi teman yang berulang tahun. Dandanan jelek untuk yang berulang tahun bisa disesuaika­n dengan tipikal wajahnya. Siapkan properti dengan lengkap untuk menunjang tema kejutan. Kue ulang tahun sama hand bouquet-nya juga sayur-sayuran biar berhubunga­n sama dunia masak-memasak,’’ terang Dwi Enda, salah seorang teman Ocha.

Dalam acara yang berlangsun­g pada Selasa malam (3/4) itu, Ocha juga ’’dipaksa’’ mengenakan sepatu bot dan dipakaikan bulu mata karnaval warna kuning. Serta make-up dan lipstik supertebal. Hal itu dilakukan karena temanteman Ocha di Hooreey Family tahu betul bahwa sahabatnya itu tidak suka memakai bulu mata dalam keseharian. ’’Sepatu botnya sendiri pinjem

salah satu teman yang suaminya itu dokter. Dia punya bot yang selalu dipakai pas lagi operasi,’’ imbuh Enda.

Perempuan yang bekerja di salah satu kantor jasa akuntansi itu menambahka­n, surprise

tersebut merupakan tradisi Hooreey Family kepada setiap anggota yang berulang tahun. Konsep yang diusung selalu berbeda.

Ocha mengaku sudah tahu bakal diberi surprise

yang gila. Meski begitu, dia tidak bisa menebak dan tetap deg-degan karena bertanya-tanya apa kira-kira kejutan yang diberikan kawankawan itu. ’’Pasrah mau diapain aja. Karena kan di kelompok kami udah tradisinya begitu. Bayangin aja di depan tamu-tamu aku didandani jelek, tapi seru dan berkesan banget,’’ terang Ocha.

 ?? DWI ENDA FOR JAWA POS ?? TEMA CHEF: Dian Rosalita (berdiri, lima dari kanan) didandani dengan make-up tebal.
DWI ENDA FOR JAWA POS TEMA CHEF: Dian Rosalita (berdiri, lima dari kanan) didandani dengan make-up tebal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia