Jawa Pos

LEWATI DULU ALEXIS

-

MANCHESTER – Manchester City tentu belum lupa bagaimana Alexis Sanchez pernah merusak mimpi mereka mengangkat trofi

Pemain asal Cile itu menjadi penentu kemenangan Arsenal atas City di final Piala FA musim lalu.

Kini, dengan kostum telah berganti menjadi Manchester United, akankah Alexis kembali menghentik­an upaya City merebut trofi? Setidaknya menundanya.

Malam ini raihan tiga angka atas Manchester United di Stadion Etihad akan memastikan tim asuhan Pep Guardiola itu sebagai kampiun Premier League. Tapi, ya itu tadi persoalann­ya: Ada Alexis di kubu sebelah. Persoalan lainnya, mental The Citizens –julukan City– tengah terpukul setelah baru saja dipermaluk­an Liverpool 0-3 di first leg perempat final Liga Champions.

Alexis juga mulai menemukan bentuk permainan terbaik. Ketika United mengalahka­n Swansea 2-0 pekan lalu (31/3), itu kali pertama dia mencatat kontribusi gol dan assist dalam satu laga Premier League bagi United musim ini.

”Dia (Alexis, Red) cuma buat kami,” kata Jose Mourinho, tactician United, dalam jumpa pers tadi malam WIB, menjawab pertanyaan tentang Alexis yang sempat diisukan akan bergabung dengan City.

Bersama United, Alexis baru mencetak 2 gol dan 3 assist. Perolehan gol dan assist-nya itu kalah jauh oleh Raheem Sterling, sesama pemain bernomor punggung 7 di City.

Heemio –panggilan akrab Sterling– sudah mencetak 21 gol plus mengoleksi 11 assist. ”Salah besar jika kami tak lagi memainkann­ya (Sterling, Red),” sesal Guardiola, yang tak memainkan Sterling sebagai starter saat City kalah oleh Liverpool.

Jika bisa meraih gelar juara malam ini, Pep menjadi pelatih ketiga yang mampu mengangkat trofi juara domestik dari dua atau lebih kompetisi domestik di lima liga elite Eropa. Sebelumnya, sudah ada Mourinho dan Carlo Ancelotti yang berhasil melakukann­ya.

 ??  ?? Raheem Sterling
Raheem Sterling
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia