Jawa Pos

Pakde Karwo Kunjungi Stan Jatim di AITF 2018

-

GUBERNUR Jatim Dr H Soekarwo bersama Ketua Dekranasda Provinsi Jatim Dra Hj Nina Soekarwo MSi meninjau langsung stan pariwisata Jatim di Azerbaijan Internatio­nal Travel and Tourism Fair (AITF) 2018. Acara itu berlangsun­g pada Jumat (5/4) di Baku Expo Center, Azerbaijan.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan orang nomor satu di Jatim ini melakukan promosi trade, tourism, and investment pada 2–15 April 2018 di tiga negara, yaitu Georgia, Azerbaijan, dan India. Dalam pameran AITF, Pakde Karwo memperkena­lkan tempat wisata dan kerajinan Jatim kepada pengunjung pameran internasio­nal itu.

Bersamaan itu, Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev juga mengunjung­i stan Jawa Timur yang mewakili Indonesia dalam pameran itu. Stan seluas 15 m2 ini berada di posisi strategis, di sisi pintu masuk pameran, berhadapan langsung dengan stan Baku, Ibu Kota Azerbajian, yang menampilka­n potensi wisata, serta maskapai Azerbaijan.

Pameran pariwisata dan travel internasio­nal AITF 2018 merupakan penyelengg­araan ke-17 yang dilaksanak­an selama tiga hari, 5–7 April 2018. Terdiri atas 218 stan, AITF 2018 diikuti banyak negara, seperti Indonesia, Azerbaijan, Georgia, Italia, Maroko, dan Rusia.

Sebelumnya, di sela-sela kunjungan ke Georgia, Pakde Karwo bersama Duta Besar RI untuk Georgia, Ukraina, dan Rumania, Yuddy Chrisnandi juga sempat mendatangi Layanan Satu Pintu Tiblisi atau Tiblisi One Stop Service (TOSS)

Diterima oleh direktur TOSS, Pakde Karwo memperoleh penjelasan berbagai layanan di unit organisasi di bawah Kementeria­n Kehakiman Georgia ini. Lembaga yang menangani 400 jenis layanan, mulai KTP, akta kelahiran, akta nikah, SIM, sampai paspor itu dikunjungi rata-rata 10 ribu pengunjung/hari. Didukung teknologi tinggi, unit layanan ini memberikan beragam layanan rata-rata hanya berkisar sekitar tujuh menit.

 ?? PEMPROV FOR JAWA POS ??
PEMPROV FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia