Jawa Pos

Permintaan Meningkat, Tambah Area Komersial

-

SURABAYA – Pusat bisnis semakin terintegra­si dengan perumahan. Hal itu terlihat dari semakin tingginya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan ruang dan kawasan komersial. Salah satunya, CitraLand The GreenLake yang memperkena­lkan ruko tahap kedua.

General Manager CitraLand The GreenLake Pratami Harijanti menyatakan, ruko tersebut merupakan pengembang­an dari tahap pertama, yakni North Avenue, yang kini habis terjual sejak diluncurka­n pada 2016. Ruko tahap kedua tersebut terletak di area pintu utama kawasan CitraLand The GreenLake. ”Sekarang, komersial banyak bergerak dan makin banyak penawaran,” ujarnya kemarin (6/4).

Kawasan ruko, ujar dia, akan semakin strategis ketika Jalan Wiyung kembali dilebarkan. Hal itu menjadi nilai tambah tersendiri bagi konsumen. Menurut Tami, keberadaan ruko dengan landed house saling menunjang. ”Biasanya, landed house dulu masuk, baru bangunan komersial,” jelasnya.

Dia menuturkan, penawaran yang banyak diterimany­a adalah pendirian sekolah. Selain itu, ada food and beverage dan SPBU. Ke depan, area komersial akan terus dibangun. Sebab, potensinya masih besar.

Saat ini luas area yang dibangun untuk ruko tahap kedua mencapai 2.000 meter persegi. Secara keseluruha­n, untuk ruko tahap pertama dan kedua, luas areanya mencapai 6.000 meter persegi. Meski begitu, luas area komersial masih besar. Yakni, hingga 83 ribu meter persegi. ”Jadi, masih peluang untuk dibangun lagi,” katanya.

Marketing Manager CitraLand The GreenLake Lily Agustina menyebutka­n, terdapat 23 ruko yang ditawarkan pada tahap kedua. Ruko itu akan diluncurka­n di marketing gallery CitraLand The GreenLake pada Minggu (8/4). ”Untuk tahap pertama, ada 40 unit dan sold out,” ucapnya.

Desain ruko mengusung konsep modern lifestyle. Setidaknya, ada dua jenis ruko. Yakni, ruko dua lantai dan ruko tiga lantai. Ruko tahap kedua dibanderol mulai Rp 2 miliar. Sementara itu, ruko tahap pertama saat ini sedang dalam pembanguna­n. Selanjutny­a, akan dilakukan serah terima kepada konsumen pada Desember 2018. Untuk ruko tahap kedua, serah terima dilaksanak­an pada 2020.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? EKSPANSI: Pratami Harijanti (kanan) dan Marketing Manager CitraLand The GreenLake Lily Agustin di Surabaya kemarin.
FRIZAL/JAWA POS EKSPANSI: Pratami Harijanti (kanan) dan Marketing Manager CitraLand The GreenLake Lily Agustin di Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia