Jawa Pos

Saatnya Menyimpan Tenaga

-

AGENDA Barcelona bulan ini sangat padat. Berkompeti­si di ajang La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions memaksa entrenador Barca Ernesto Valverde cermat mengatur tenaga anak asuhnya. Menjamu Leganes di Camp Nou dini hari nanti, Barca mungkin menyimpan Lionel Messi.

Pada latihan Kamis (5/4) setelah tampil di Liga Champions lawan AS Roma (4/4), Messi hanya berlatih di gym. Bintang asal Argentina itu tidak bergabung dengan tim utama di lapangan latihan Tito Vilanova. ’’Kami merasakan akumulasi kelelahan setelah melalui sekian banyak pertanding­an. Kami bukan mesin. Tapi, kami akan berikan 100 persen kemampuan di lapangan,” kata bek kanan Barca Sergi Roberto kepada Marca.

Selain Messi, gelandang bertahan Sergio Busquets sangat mungkin diistiraha­tkan. Dia belum pulih 100 persen setelah cedera tumit bulan lalu. Sementara itu, pemain-pemain yang sama sekali tidak turun ketika lawan AS Roma bakal diberi kesempatan. Sebut saja Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Kalaupun Barca merotasi pasukannya, hal itu tidak mengurangi kekuatan mereka. Pelatih Leganes Asier Garitano menyebut Barca adalah tim dengan barisan pemain kelas dunia. ’’Barca selalu superior di La Liga. Siapa pun yang dimainkan, mereka sulit ditaklukka­n,” katanya kepada Mundo Deportivo. Kalau menang atas Leganes, Barca akan melampaui rekor tidak terkalahka­n Real Sociedad selama 37 laga yang terjadi antara musim 1978–1979 dan 1979–1980.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia