Jawa Pos

Tunggak Gaji, Potong Poin

-

PUKULAN telak dialami Deltras Sidoarjo ketika mengawali Liga 3 zona Jatim musim ini. Klub berjuluk The Lobsters itu terkena hukuman penguranga­n tiga poin dalam kompetisi yang sedang diikuti. Sanksi tersebut diberikan PSSI Jatim atas instruksi dari PSSI pusat dan FIFA Disciplina­ry Committee.

Sanksi tersebut dijatuhkan atas dasar tunggakan gaji pemain asingnya, Mijo Dadic, yang memperkuat Deltras pada 2011–2012. Kala itu, Deltras masih berlaga di Indonesia Super League (ISL). Karena tak kunjung diselesaik­an, pemain asal Kroasia tersebut melapor ke FIFA. Putusan itu dikeluarka­n FIFA sejak 15 Maret 2017.

”Dengan diberlakuk­annya sanksi tersebut tidak akan mengurangi kewajiban Deltras untuk tetap membayar gaji Mijo Dadic,” ujar Sekretaris Umum Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddi­n.

Menurut Amir, karena lama tidak kunjung dibayarkan, Deltras mendapat tambahan denda. Namun, hingga kini Deltras baru membayar dendanya saja. ”Kalau masih belum selesai, akan ada sanksi berjenjang dari FIFA. Yang terburuk, klub bersangkut­an dilarang berkompeti­si di level mana pun,” imbuhnya.

Pelatih Deltras Hanafi mengaku timnya dirugikan dengan kondisi itu. Sebab, dua kemenangan didapatkan mereka dengan susah payah di grup A. ”Ini kami jadikan cambuk agar lebih serius menghadapi laga berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu, manajemen Deltras belum bersedia berkomenta­r terkait sanksi tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia