Jawa Pos

Jacksen Paham Karakter Persebaya

-

SURABAYA – Persebaya Surabaya deg-degan sebelum menjamu Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1 (8/4) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Klub berjuluk Green Force tersebut memutuskan untuk melakukan latihan tertutup kemarin di lapangan Polda Jatim, Surabaya.

Kebetulan, Barito Putera dilatih Jacksen F. Tiago. Pelatih asal Brasil itu pernah bermain dan melatih Persebaya. ”Dia (Jacksen, Red) jelas mengerti karakter permainan Persebaya. Dia paham Persebaya,” kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah kemarin.

Ketikaberm­aindiPerse­baya,diaikut menyumbang gelar juara pada 1996– 1997.Lalu,ketikamela­tih,diamerasak­anjuaraLig­aIndonesia­2004.Karena itu, Persebaya tidak ingin ternoda ketika bermain di kandang. ”Antisipasi­nya adalah main sebaik mungkin,” kata Abud –sapaan Chairul.

Terkait dengan performa tim dalam dua pertanding­an awal Liga 1, menurut Abud, pelatih Angel Alfredo Vera telah melakukan beberapa perbaikan. Apalagi, striker anyar Persebaya dari Brasil David da Silva sudah lebih siap sebagai starter dan gelandang Nelson Alom telah pulih.

Dari kubu lawan, Barito Putera sudah bisa memainkan gelandang anyarnya, Juan Pablo Pino. Meski begitu, Alfredo menolak untuk hanya memperhati­kan satu atau dua pemain tertentu. ”Saya minta anakanak mewaspadai semua pemain. Tak bisa kami hanya berfokus ke satu pemain saja,” ujarnya.

BaritoPute­rasudahtib­adiSurabay­a kemarinpag­i.Sorenya,merekaberl­atih di lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo.Dalamlatih­ankemarin,Pinobelum hadir. ”Dia (Pino, Red) berangkat dari Jakarta,” kata pelatih Barito Putera JacksenF.Tiago.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? MANTAN: Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago (kanan) dan pelatih kiper Felipe Martins dalam latihan di lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo, kemarin sore (6/4).
ANGGER BONDAN/JAWA POS MANTAN: Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago (kanan) dan pelatih kiper Felipe Martins dalam latihan di lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo, kemarin sore (6/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia