Jawa Pos

Kehilangan Fokus, Ghifari/Lisa Kalah

-

TANGSEL – Langkah ganda campuran pelatnas U-19 Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati terhenti di babak perempat final Pembanguna­n Jaya Raya Yonex-Sunrise Junior Grand Prix 2018. Mereka harus menyerah di tangan duet unggulan pertama asal Tiongkok Guo Xinwa/ Liu Xuanxuan 21-19, 21-15.

Pertanding­an yang berlangsun­g di GOR PB Jaya Raya tersebut berlangsun­g cukup alot. Dua pasangan itu tampil menekan sejak menit awal. Variasi pukulan cepat serta reli panjang diiringi teriakan semangat menambah sengit jalannya laga.

”Waktu masih memimpin 1816, mata kanan Lisa kena smes lawan nyambar bola tanggung saya,” ujar Ghifari. Akibatnya, pandangan dan fokus Lisa terganggu. ”Sakit banget tadi, susah lihatnya. Nyesel game pertama kecolongan,” imbuh Lisa yang tampak murung.

Pada awal game kedua, Lisa yang masih kesulitan kembali ke permainan terbaiknya harus tertinggal 1-6. Lisa yang bermain di depan mencoba bermain aman dengan mengarahka­n bola tipis di depan net. Dengan harapan, lawan memberikan bola lop untuk Guifari yang memiliki pukulan smes keras.

Sayang, justru Lisa selalu diincar lawan. Pemain kelahiran Jogjakarta itu tak mampu banyak berbuat. Hingga akhir laga, Guo/ Liu berhasil mengunci laga dengan kemenangan.

Ghifari dan Lisa memang baru dipasangka­n di turnamen berhadiah total USD 30 ribu tersebut. Namun, permainan kedua terlihat selalu menjanjika­n dari babak pertama hingga kandas di babak delapan besar. Keduanya merasa cocok dan cepat beradaptas­i secara permainan.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? MENYERAH: Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati ketika berhadapan dengan wakil Tiongkok Guo Xinwa/Liu Xuanxuan.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS MENYERAH: Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati ketika berhadapan dengan wakil Tiongkok Guo Xinwa/Liu Xuanxuan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia