Jawa Pos

IRVING SELESAI

Peluang Juara Celtics Langsung Anjlok

-

BOSTON – Jelang playoff yang mulai bergulir pada 14 April, Boston Celtics malah mendapat nasib sial. Celtics kemarin mengumumka­n bahwa superstar utama mereka, Kyrie Irving, harus menepi empat sampai lima bulan ke depan untuk memulihkan infeksi pada tempurung lutut kirinya. Artinya, dia tidak bisa turun gelanggang pada playoff yang sudah di depan mata itu.

Untuk menghilang­kan bakteri infeksi tersebut, Irving akan kembali naik meja operasi Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB (8/4). Operasi itu harus dia jalani untuk memindahka­n dua sekrup yang telah ditanam pada tulang patella miliknya sejak dia mengalami cedera retak tempurung lutut kiri pada final NBA 2015.

Bakteri infeksi pada tulang patella itu kali pertama diketahui saat dia menjalani operasi pengambila­n sekrup pertama pada 24 Maret. Proses operasi kedua besok sekaligus untuk memastikan tidak ada lagi bakteri infeksi yang tersisa pada lutut kiri megabintan­g berumur 26 tahun tersebut. ’’Irving diharapkan bisa kembali pulih sepenuhnya pada empat sampai lima bulan ke depan. Lepas dari infeksi tersebut, secara struktural kondisi

patella Irving telah pulih sepenuhnya,” tulis Celtics dalam pengumuman resmi mereka dilansir ESPN.

Hilangnya Irving dari skuad Celtics membuat tim tersebut langsung anjlok dari bursa calon juara NBA musim ini. Mereka juga diyakini akan gagal merebut posisi puncak wilayah timur seri reguler dari tangan Toronto Raptors.

Kedua tim saat ini sama-sama menyisakan empat pertanding­an. Celtics sampai saat ini masih terpaut tiga kemenangan dari Raptors.

Pasca pengumuman cedera Irving, bursa taruhan Westgate Las Vegas SuperBook menunjukka­n kemungkina­n Celtics menjadi juara musim ini berada di posisi 80-1. Padahal, sebelumnya mereka berada di posisi 20-1. Prediksi Celtics menjadi juara wilayah timur juga menurun dari 9-2 ke 20-1. Berdasar bandar tersebut, Golden State Warriors masih menjadi tim yang paling diunggulka­n untuk menjadi juara tahun ini.

’’Ini adalah bagian dari cerita yang harus kami jalani,” ucap President of Basketball Operations Celtics Danny Ainge. ’’Namun kami memilih untuk tidak menyerah sekarang,” tambahnya.

Sementara itu, Irving menunjukka­n penyesalan­nya tidak bisa bergabung dengan tim pada babak playoff melalui sebuah caption foto yang dia upload di Instagram. ’’Hal yang paling sulit adalah menerima sesuatu yang tidak bisa kita kontrol,” tulis mantan bintang Cleveland Cavaliers tersebut. ’’Percayalah, perjalanan kembali menuju puncak Everest masih berlanjut,”

tulis Irving.

 ?? DAVID ZALUBOWSKI/AP PHOTO ?? KABAR BURUK: Celtics kehilangan Kyrie Irving yang dipastikan absen di playoff. Foto kiri, forward Timberwolv­es Andrew Wiggins (kiri) berebut bola dengan center Nuggets Nikola Jokic di Pepsi Center (6/4).
DAVID ZALUBOWSKI/AP PHOTO KABAR BURUK: Celtics kehilangan Kyrie Irving yang dipastikan absen di playoff. Foto kiri, forward Timberwolv­es Andrew Wiggins (kiri) berebut bola dengan center Nuggets Nikola Jokic di Pepsi Center (6/4).
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia