Jawa Pos

KEMBALI UNTUK TIKET ELIMINASI

-

MADRID – Santiago Bernabeu pernah menjadi ’’rumah’’ bagi dua pemain Juventus, Gonzalo Higuain dan Sami Khedira. Higuain membela Real Madrid selama 6,5 musim (2007–2013), sedangkan Khedira selama lima musim (2010–2015).

Leg kedua perempat final Liga Champions antara Real versus Juve di Bernabeu dini hari nanti (siaran langsung SCTV/beIN Sports 1 pukul 01.45 WIB) adalah reuni pertama bagi Higuain-Khedira. Tapi, sulit bagi kedua pemain mengharapk­an nostalgia indah. Seiring dengan kekalahan 0-3 Juve dalam pertemuan pertama di Allianz Stadium (4/4), laga di Bernabeu malah bisa memberikan tiket eliminasi bagi Juve, khususnya Higuain-Khedira.

Statistik dan histori memang tidak berpihak kepada Juve. Tak satu pun di antara 49 tim yang kalah 0-3 dalam leg pertama kandang di fase knockout ajang Eropa mampu membalikka­n keadaan pada leg kedua. Nyonya Tua juga keok tiga gol tanpa balas oleh Barca dalam lawatan terakhirny­a ke Spanyol atau pada matchday pertama grup D Liga Champions musim ini (13/9/2017). ’’Kami tidak mau menyerah sebelum berjuang habis-habisan di Bernabeu,’’ kata Higuain sebagaiman­a dilansir Juventus TV.

Perjuangan Juve makin berat karena Paulo Dybala, top scorer Juve musim ini dengan 25 gol, absen setelah menerima kartu merah pada pertemuan pertama. Dybala sekaligus merupakan pencetak gol kemenangan 2-1

Juve atas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium dalam leg kedua 16 besar (8/3). ’’Pelatih (Massimilia­no Allegri) tentu sudah menyiapkan formula terbaik tanpa dia (Dybala),’’ imbuh Higuain.

Terpisah, Khedira menyebut bermain di Bernabeu bukan hanya tidak mudah bagi pemain 11 APRIL lawan, melainkan juga pemain Real. Sebab, setiap penggawa Los Merengues mendapat tuntutan tinggi dari fans Real. Bahkan, pemain dengan jasa superbesar seperti Cristiano Ronaldo beberapa kali kena boo dari Madridista.

’’Jika saya bermain sepuluh laga dengan baik, itu dianggap biasa atau wajar. Namun, ketika saya bermain buruk di pertanding­an kesebelas, Madridista akan menanyakan apakah saya pantas berada untuk klub atau tidak,’’ ujarnya. 11

 ??  ??
 ?? FOTO: BENOIT TESSIER/REUTERS-FACUNDO ARRIZABALA­GA/EPA-EFE-GRAFIS: BUDIONO/JAWA POS ?? BUTUH KEAJAIBAN: Gonzalo Higuain membawa beban mahaberat bersama Juventus saat menghadapi Marcelo dan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu dini hari nanti WIB (12/4).
FOTO: BENOIT TESSIER/REUTERS-FACUNDO ARRIZABALA­GA/EPA-EFE-GRAFIS: BUDIONO/JAWA POS BUTUH KEAJAIBAN: Gonzalo Higuain membawa beban mahaberat bersama Juventus saat menghadapi Marcelo dan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu dini hari nanti WIB (12/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia