Jawa Pos

Toyota Bidik Pasar Segmented

-

JAKARTA – Dengan persaingan pasar otomotif yang kian sengit, Toyota tidak hanya mengandalk­an produk MPV untuk mendulang penjualan. Pabrikan asal Jepang itu juga membidik pasar-pasar dengan ceruk terbatas atau segmented.

Setelah beberapa waktu lalu meluncurka­n New Vios, kemarin (10/4) Toyota resmi mengenalka­n All New C-HR yang akan menempati kelas crossover dan SUV. All New C-HR yang baru dirilis PT Toyota Astra Motor Indonesia memadukan konsep coupe dan SUV. Produk tersebut bakal diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand. C-HR akan membidik market yang cukup terbatas.

President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto menyatakan, C-HR menyasar segmen konsumen ’’emosional’’ dari kalangan menengah ke atas. ’’Emosional’’ berarti konsumen yang tidak hanya melihat suatu produk dari sisi fungsi, tetapi juga keterikata­n bentuk desain. ’’Ada segmen konsumen ’emosional’ yang menyukai mobil karena faktor desain dan pengalaman berkendara,’’ ujar Henry saat acara peluncuran kemarin.

Toyota Astra Motor mematok target penjualan 100–140 unit setiap bulan untuk produk barunya, All New C-HR, di segmen pasar SUV Indonesia. Dengan kondisi demand yang belum terproyeks­i, pihak Toyota pun belum mengumumka­n rencana untuk merakit C-HR secara lokal di Indonesia.

Henri menegaskan, pihaknya sudah melakukan riset untuk meluncurka­n C-HR di Indonesia sejalan dengan pasar SUV yang terus berkembang di Indonesia.

 ?? RAKA DENNY/JAWA POS ?? BERKELAS: Peluncuran Toyota C-HR di Jakarta kemarin. C-HR mengusung mesin 1.8 Turbo.
RAKA DENNY/JAWA POS BERKELAS: Peluncuran Toyota C-HR di Jakarta kemarin. C-HR mengusung mesin 1.8 Turbo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia