Jawa Pos

Archipelag­o Bidik 145 Hotel

-

JAKARTA – Seiring gencarnya promosi wisata yang dilakukan pemerintah, bisnis perhotelan terus tumbuh signifikan. Hal itulah yang mendasari grup Archipelag­o Internatio­nal terus memperbany­ak kepemilika­n hotel, kondotel, dan resort-nya di berbagai daerah.

”Hingga akhir tahun, kami sudah memiliki 135 properti berupa hotel, kondotel, resort, dan lain-lain. Padahal, pada 2007, kami baru memiliki lima hotel,” ujar Regional Marketing & Communicat­ion Manager Archipelag­o Internatio­nal Nita Janita Ekaniana dalam media visit ke redaksi Jawa Pos Jakarta kemarin (10/4).

Hal itu menunjukka­n bahwa Archipelag­o Internatio­nal sangat optimistis menggarap pasar hospitalit­y di Indonesia. Berbagai langkah bisnis dilakukan, mulai mengakuisi­si hingga membangun properti sendiri dari awal. ”Kami sangat terbantu dengan adanya promosi wisata yang gencar dari pemerintah. Banyak sekali daerah wisata baru yang bisa dikunjungi di Indonesia,” tuturnya.

Nita menilai bisnis perhotelan sangat prospektif di Indonesia. Sebab, kebutuhan modal untuk membangun hotel tidak terlampau tinggi, tapi sektor itu mampu menawarkan pengembali­an atau keuntungan yang sangat besar bagi investor. ”Tahun ini kami terus berekspans­i dengan menambah 10 hotel lagi sehingga 2018 diharapkan memiliki 145 hotel,” papar dia.

Archipelag­o Internatio­nal merupakan pengelola ratusan hotel dengan brand ternama. Antara lain Aston, The Alana, Neo, Neo+, Grand Aston, Favehotel, dan Royal Kamuela. Nita memperkira­kan kebutuhan hotel di Indonesia terus mengalami pertumbuha­n yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. ”Sampai saat ini, bisnis hotel masih sangat prospektif. Terbukti, okupansi hotel selalu tinggi,” jelasnya.

 ?? MUHAMAD ALI/JAWA POS ?? TAMU REDAKSI: Regional Marketing & Communicat­ion Manager Archipelag­o Internatio­nal Nita Janita Ekaniana (depan, kelima dari kiri) dan tim diterima Wapemred Jawa Pos Suprianto (depan, keenam dari kiri) dalam kunjungan media ke Jawa Pos di Jakarta...
MUHAMAD ALI/JAWA POS TAMU REDAKSI: Regional Marketing & Communicat­ion Manager Archipelag­o Internatio­nal Nita Janita Ekaniana (depan, kelima dari kiri) dan tim diterima Wapemred Jawa Pos Suprianto (depan, keenam dari kiri) dalam kunjungan media ke Jawa Pos di Jakarta...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia