Jawa Pos

Basis Kerispatih Berpulang

-

JAKARTA – Kabar duka datang dari band Kerispatih. Sang basis, Andika Putrasahad­ewa, 36, meninggal kemarin (10/4). Menurut penuturan Rabbani, adik iparnya, musisi yang akrab disapa Dika itu memiliki riwayat penyakit diabetes. Kakinya pernah luka hingga membengkak. Dia lantas menjalani pengobatan insulin. ’’Kondisinya sudah membaik,’’ ungkap Rabbani.

Empat hari lalu Dika mem-posting foto dirinya di Instagram dengan caption, ’’Hai...saya gemuk lagi .... ’’ Namun, dia kemudian mengalami gejala stroke ringan dan dilarikan ke RS Pusat Otak Nasional (RSPON) Jakarta. Setelah menjalani CT scan dan rawat inap, Dika diizinkan dokter pulang pada Senin sore (9/4). Dia sudah bisa mengobrol dan beraktivit­as seperti biasa.

Tetapi, Tuhan berkehenda­k lain. Kemarin pukul 08.30 WIB, ketika sang ibu mengantar sarapan ke kamarnya, tidak ada respons dari Dika. Keluarga langsung membawanya ke rumah sakit. Tubuh Dika sudah membiru dan nyawanya tidak tertolong.

Sang kekasih, Nicky Santoso, langsung terbang ke Jakarta kemarin siang setelah mendengar kabar meninggaln­ya Dika. Nicky pun mengungkap­kan kenanganny­a dengan almarhum. ’’Dia nggak pernah mengeluh,’’ ungkap perempuan asal Surabaya yang sudah tiga tahun menjalin hubungan dengan Dika tersebut. ’’Tadi masih sempat mengikuti pemakaman,’’ lanjutnya sembari menahan tangis.

Nicky tampak begitu emosional selama pemakaman Dika. Beberapa sumber menyebut bahwa keduanya akan menikah. Dika dimakamkan satu liang lahad dengan ayahnya di TPU Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur.

 ??  ?? IN MEMORIAM: Andika Putrasahad­ewa (kiri) bersama kekasihnya, Nicky Santoso.
IN MEMORIAM: Andika Putrasahad­ewa (kiri) bersama kekasihnya, Nicky Santoso.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia