Jawa Pos

Akhir Drama Toy Story 4

-

SEBARIS tanggal, JUNI 21 2019, plus foto post-it notes merah dan kuning yang disusun berbentuk angka empat diunggah sutradara Josh Cooley pada Senin lalu (9/4). Unggahan itu mengakhiri perdebatan (sekaligus penantian fans) soal tanggal tayang Toy Story 4.

Lanjutan cerita petualanga­n Sheriff Woody dan Buzz Lightyear tersebut sudah direncanak­an sejak 2014. Saat itu CCO Pixar Animated Studios John Lasseter diplot sebagai sutradara. Rashida Jones dan Will McCormack menulis naskah. Film tersebut diproyeksi tayang pada Juni 2017. Namun, ide itu batal terlaksana. Sebab, pihak tim produksi mengalami masalah di tahap pengembang­an dan praproduks­i.

Pada Oktober 2015, jadwal Toy Story 4 dipastikan mundur hingga 2018. Pihak Pixar beralih ke proyek The Incredible­s

2. The Incredible­s 2 pun siap tayang pada Juni nanti, menggantik­an slot Toy Story 4.

Masalah belum selesai. Juli tahun lalu, Lasseter vakum dari Pixar akibat skandal pelecehan. Keputusan itu membuat Cooley

maju sebagai sutradara Toys Story 4. Dia menunjuk Jonas Rivera (Coco) sebagai co-director. Komposisi berubah lagi pada November 2017. Penulis naskah Jones dan McCormack mundur. Stephany Folsom ditunjuk menggantik­an keduanya awal tahun ini.

Dengan pergantian itu, Pixar otomatis hanya mempunyai waktu kurang dari dua tahun buat menyiapkan lanjutan franchise yang berawal pada 1995 tersebut. Terlebih, proyek itu adalah animasi. Proses reshoot dan editing-nya membutuhka­n waktu lebih ketimbang film live action.

 ?? PIXAR ??
PIXAR
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia