Jawa Pos

Antara Debutan dan Casemiro

-

REAL Madrid kehilangan kapten sekaligus bek tengah Sergio Ramos di Santiago Bernabeu dini hari nanti WIB (12/4). Ramos absen karena akumulasi kartu. Seiring Nacho Fernandez masih dalam penyembuha­n cedera otot paha, siapa pendamping Raphael Varane di jantung pertahanan menjadi masalah bagi entrenador Real Zinedine Zidane.

Sebagaiman­a dilansir Marca, Zidane menyiapkan tiga opsi pengganti Ramos. Yakni, memainkan bek muda Jesus Vallejo (21 tahun) atau menarik ke belakang seorang di antara dua gelandang bertahan, Casemiro dan Marcos Llorente.

Menurunkan Vallejo memang berisiko. Bukan hanya karena tidak berpengala­man di Liga Champions, pemain yang musim lalu dipinjamka­n ke Eintracht Frankfurt tersebut juga baru pulih dari cedera hamstring. ’’Dia (Vallejo) sudah berlatih dengan tim dan dalam kondisi yang baik. Tak ada nyeri atau ketidaknya­manan pada kakinya saat ini,’’ jelas Zidane dalam pre match press conference tadi malam WIB (10/4).

Di sisi lain, Casemiro dua kali dijajal Zidane sebagai bek tengah musim lalu. Namun, Real gagal menang dalam dua laga tersebut. Masingmasi­ng seri 2-2 melawan Celta Vigo di Copa del Rey (25/1/2017) dan kalah 2-3 dalam El Clasico di La Liga (23/4/2017). Itu berbeda dengan Llorente yang pengalaman­nya bermain sebagai bek tengah hanya semasa membela Real Madrid Castilla.

Mengacu statistik musim ini, absennya Ramos mungkin tidak perlu membuat Real panik. Dalam 17 pertanding­an musim ini minus bek 32 tahun tersebut, Los Merengues mencatatka­n 12 kali kemenangan, 4 kali seri, dan hanya sekali kalah.

 ?? GONZALO FUENTES/REUTERS ?? OPSI TANDEM VARANE: Casemiro dibayangi Edinson Cavani dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc des Princes (7/3).
GONZALO FUENTES/REUTERS OPSI TANDEM VARANE: Casemiro dibayangi Edinson Cavani dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc des Princes (7/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia