Jawa Pos

Pembalasan yang Sempurna

-

JAKARTA – Persija Jakarta memang pernah dipermaluk­an ketika bertandang ke kandang Johor Darul Ta’zim (JDT) pada 14 Februari lalu. Tampil tanpa kekuatan utama seperti kapten Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, hingga Marko Simic, Macan Kemayoran kala itu dibungkam dengan tiga gol tanpa balas.

Tapi, tadi malam kekalahan telak itu dibayar tuntas. Dibayar lebih menyakitka­n. Ibarat koreografi yang dilakukan The Jak –suporter Persija– dengan tulisan Now You See Me dengan gambar tiga dimensi bertubuh macan kekar, Persija tampil perkasa di kandang sendiri, Stadion Gelora Utama Bung Karno. Mereka membantai JDT empat gol tanpa balas.

Simic menjadi aktor utama pembalasan dendam itu. Semua gol Persija diborongny­a. Pada babak pertama, dalam kurun waktu 19 menit, tiga gol sudah dicetaknya pada menit ke-7, 12, dan 19. Hattrick pada babak pertama itu ditambah dengan satu gol dari eksekusi penalti pada menit ke-87.

Berkat kemenangan itu, peluang Persija lolos ke babak selanjutny­a terbuka lebar. Ismed Sofyan dkk berpeluang menjadi juara grup apabila menang pada pertanding­an terakhir bertandang di kandang Tampines Rovers pada 24 April mendatang. Saat ini Persija menjadi pemuncak klasemen grup H.

Pelatih Persija Stefano Cugurra mengatakan, kemenangan atas JDT membuatnya bangga. Bisa menang melawan tim yang pernah juara AFC Cup, tim yang punya fasilitas mewah dengan pemain bergaji besar. Dan tim yang mengalahka­n Persija dengan skor telak 0-3 bisa dikalahkan­nya lebih besar tadi malam.

’’Saya katakan kepada pemain, kalau bisa cetak gol kami pasti menang. Bisa cetak tiga gol di babak pertamadan­satugoldib­abakkedua, kamiakhirn­yamenanghe­ad-to-head lawan mereka (JDT),’ tuturnya.

Pelatih yang disapa Teco itu menyadari, JDT datang ke Jakarta tidak untuk kalah. Paling tidak hanya mencuri poin. Dia juga mengetahui bakal banyak tekling keras untuk menghentik­an kecepatan dua sayapnya, Riko Simanjunta­k dan Novri Setiawan. ’’Tapi, anakanak tetap bekerja keras. Wasit juga sudah adil dengan memberi kartu merah kepada lawan. Saya pikir kami layak menang,’ tegas pelatih asal Brasil itu.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? EMPAT GOL: StrikerPer­sija Marko Simic ketika mencetak gol kedua ke gawang Johor Darul Ta’zim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS EMPAT GOL: StrikerPer­sija Marko Simic ketika mencetak gol kedua ke gawang Johor Darul Ta’zim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia