Jawa Pos

Bukan Pergi Jalan-Jalan

-

KIPRAH Bali United dalam AFC Cup 2018 sudah patut diacungi jempol. Sebab, musim ini merupakan debut klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut di kompetisi antarklub Asia. Namun, kompetisi sekarang memasuki matchday kelima dan kepalang basah apabila mereka hanya mencari pengalaman di AFC Cup 2018.

Saat ini Bali United berada di posisi kedua di grup G dengan koleksi 5 poin. Mereka masih tertinggal empat angka di belakang Yangon United. Dan, petang ini Yangon menjadi tuan rumah (siaran langsung RCTI pukul 17.00 WIB).

Ini kali kedua Bali United melawan Yangon. Pada bentrokan pertama, tim asuhan Widodo C. Putro itu kalah 1-3 di kandang. Kali ini, kemenangan menjadi harga mati bagi Bali United apabila masih ingin lolos ke babak berikutnya. Imbang, apalagi kalah, akan membuat peluang tertutup.

’’Kami sudah mempersiap­kan tim dengan baik. Kami berharap di pertanding­an besok (hari ini) kami menang. Kalau kami menang, peluang lolos masih cukup terbuka,’’ ucap Widodo dalam konferensi pers (10/4).

Menghadapi Yangon, Bali United tidak menurunkan Nick van der Velden dan Wawan Hendrawan. ’’Pertanding­an yang sangat menentukan. Kami ke Yangon bukan untuk jalan-jalan. Kami tidak boleh main-main dan kami harus berusaha mengalahka­n mereka,’’ jelasnya.

Di sisi lain, pelatih Yangon United Myo Min Tun menilai Bali United yang dikalahkan timnya di laga perdana berbeda dengan yang akan dihadapi skuadnya saat ini. Sewaktu mengalahka­n Bali United, Myo Min Tun sempat kaget dengan Widodo yang memainkan pemain lapis kedua.

Meski dengan tim yang berbeda saat ini, Myo Min Tun percaya bisa mengalahka­n Bali United. ’’Kami sudah melihat rekaman video pertanding­an mereka dalam beberapa laga terakhir. Kami sangat percaya diri bisa mengalahka­n mereka,’’ katanya dengan nada optimistis.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia