Jawa Pos

Kiper Buangan Jadi Yang Terbaik

-

TERBUANG dari Persebaya Surabaya tidak membuat Samuel Reimas patah arang. Pemain didikan klub internal Persebaya, Anak Bangsa, itu memutuskan merapat ke Perseru Serui sebagai pemain pinjaman. Harapannya bisa mendapat jam terbang lebih banyak di klub baru.

Ternyata itu keputusan yang tepat. Ketika Perseru bertamu ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Samuel dimainkan sebagai starter. Hasilnya, dia memang kebobolan satu gol. Tetapi, dia melakukan empat penyelamat­an dan Perseru pun pulang dengan satu angka setelah imbang 1-1 melawan Bali United (7/4).

Selama pekan ketiga Liga 1 memang ada dua kiper yang menjalani pertanding­an clean sheet alias tanpa kebobolan. Mereka adalah kiper Persib Bandung M. Natshir dan kiper Madura United Satria Tama. Namun, tekanan dan penyelamat­an yang mereka lakukan tidak segemilang Samuel.

Ya, selain empat penyelamat­an, pemain kelahiran Sorong tersebut melakukan dua kali intersep dan sekali sapuan. ’’Saya keluar dari Persebaya agar mendapatka­n jam terbang tinggi. Tentunya ini meningkatk­an kemampuan saya lagi sebagai pemain,’’ kata Samuel.

Diamenamba­hkan,denganterp­ilihsebaga­i kiper terbaik pekan ketiga Liga 1 versi JawaPos,dirinyatel­ahmembukti­kankepada Persebaya. ’Mudah-mudahan mereka (Persebaya, Red) melihat perkembang­an saya.Kalaubisal­ebihbaik,sayabisake­mbali lagi ke Surabaya. Tentunya kalau mereka mau,’ ujarnya.(gil/c4/ham)

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? PEMBUKTIAN: Samuel Reimas (kanan) ketika masih membela Persebaya musim lalu berlatih bersama Miswar Saputra.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS PEMBUKTIAN: Samuel Reimas (kanan) ketika masih membela Persebaya musim lalu berlatih bersama Miswar Saputra.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia