Jawa Pos

Djokovic Kembali kepada Vajda

-

MARBELLA – Novak Djokovic enggan ke Monte Carlo Masters pada 16 April mendatang tanpa pendamping seorang pelatih. Nah, sementara mantan petenis nomor satu dunia tersebut akan didampingi mantan pelatihnya, Marian Vajda.

Keduanya tampak saling bekerja sama dalam dua hari terakhir. Dalam video yang beredar di media sosial, Vajda sudah mendamping­i Djokovic yang saat ini menjalani latihan khusus di Pepe Imaz Tennis Academy, Marbella, Spanyol.

Pihak Djokovic membenarka­n kabar tersebut. Namun, mereka menjelaska­n bahwa sampai saat ini tidak ada ikatan kontrak resmi yang dilakukan Vajda dengan Nole –panggilan Djokovic.

’’Marian hanya datang untuk menolong Novak,’’ tulis tim Djokovic dalam statement resmi mereka. ’’Sampai sekarang tidak ada perjanjian apa pun,’’ tambah rilis tersebut.

Setelah tampil buruk pada Indian Wells Masters dan Miami Open, pekan lalu Djokovic mengambil langkah tegas. Dia memutus kontrak kerja sama dengan dua pelatihnya sekaligus, yakni Radek Stepanek dan Andre Agassi. Padahal, mereka baru menjalin kerja sama dalam tujuh bulan terakhir.

Vajda sudah dikenal sebagai pelatih yang menangani Djokovic dalam waktu lama. Dia termasuk tim pelatih Djokovic yang diberhenti­kan setahun lalu. Vajda tercatat menangani Djokovic sejak 2006 hingga 2017 alias sebelas tahun.

Petenis 30 tahun itu hingga saat ini memang terus mencari cara untuk mengembali­kan performa terbaik. Setelah absen cukup panjang lantaran cedera pinggul, Djokovic saat ini bertengger di peringkat ke-13 dunia. Rekornya sepanjang 2018 juga mengkhawat­irkan. Yakni, baru 3-3. Belum ada satu pun gelar yang dia bawa pulang setelah turun dalam tiga kejuaraan.

 ?? TORU HANAI/REUTERS ?? MANTAN: Novak Djokovic (kanan) berbicara dengan mantan pelatihnya, Andre Agassi, dalam latihan sebelum grand slam Australian Open Januari lalu.
TORU HANAI/REUTERS MANTAN: Novak Djokovic (kanan) berbicara dengan mantan pelatihnya, Andre Agassi, dalam latihan sebelum grand slam Australian Open Januari lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia