Jawa Pos

Briatore: Ferrari Bisa Juara Tahun Ini

-

SAKHIR – Setelah menyapu bersih kemenangan pada dua balapan pertama, Ferrari mulai digadangga­dang mampu mencuri gelar juara musim ini. Mereka sudah sangat merindukan gelar itu. Skuad Kuda Jingrak tidak pernah menjadi kampiun sejak Kimi Raikkonen mengangkat piala pada 2007.

Salah seorang yang optimistis terkait peluang juara adalah mantan bos tim Renault Flavio Briatore. Pria 67 tahun itu mengaku terkesan dengan penampilan Ferrari di GP Australia (25/3) dan Bahrain (8/4). Dia bahkan meyakini bahwa Ferrari saat ini sama kuat dengan Mercedes yang datang dengan predikat juara bertahan.

’’Mereka jauh lebih baik saat ini. Kondisinya sekarang seimbang. Akhirnya kita akan melihat sang juara dengan kandidat yang memiliki kesempatan sama kuat masing-masing 50 persen,’’ Tuan rumah disebut terakhir ucap Briatore kepada media Italia Rai.

Meski demikian, dia mengakui bahwa di Australia, mobil Mercedes tampak jauh lebih kencang. Meski akhirnya, dengan sedikit keberuntun­gan, Sebastian Vettellah yang keluar sebagai juara. Dia menyebut Sirkuit Albert Park, Melbourne, bukan lintasan yang pas untuk Ferrari.

’’Tapi, di Bahrain, Ferrari tampil luar biasa. Mereka mengubah strategi pada waktu yang tepat. Dan, Vettel mengemudi dengan luar biasa,’’ ucap Briatore.

Namun, Briatore juga menyebut Vettel masih kental dengan naungan keberuntun­gan. Sebab, pembalap yang menguntit di belakangny­a adalah Valtteri Bottas. Jika Lewis Hamilton yang ada di belakang Vettel, Briatore menyebut hasil lomba bisa saja berbeda. Balapan selanjutny­a dilangsung­kan di Tiongkok pada 15 April mendatang.

 ??  ?? Pelicans Clippers
Pelicans Clippers
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia