Jawa Pos

Yang Daftar Sudah 850 Orang

-

SIDOARJO – Mery Andriani terlihat sibuk mengisi lembaran. Berkas pendaftara­n Polri terbungkus map merah terletak di dekatnya. Matanya sesekali menengok ke arah panitia yang bergiliran memanggil nama peserta yang mendaftar.

Kemarin (10/4) dara 18 tahun itu sedang mengikuti proses verifikasi pendaftara­n Polri di Polresta Sidoarjo. Dia tidak berjuang sendirian. Ratusan anak muda lain juga mengikuti proses seleksi. ’’Tadi habis ujian langsung diantar ayah ke sini. Mau daftar Akpol,” kata pelajar SMAN 1 Wonoayu itu.

Kabagsumda Polresta Sidoarjo Kompol Hanis Subiyono menyatakan, pendaftara­n itu dibuka sejak 26 Maret. Nah, proses verifikasi berkas peserta ditutup besok (12/4). ’’Kuota di polresta tidak ada. Langsung di bawah polda,” jelasnya.

Kuota itu, lanjut dia, bersifat dinamis. Jumlah personel yang dibutuhkan mencapai 1.050 orang pada tahun lalu. Namun, tidak menutup kemungkina­n jumlahnya menurun tahun ini. Yang pasti, kebutuhan anggota secara keseluruha­n pada tahun ini untuk jenjang Akpol adalah 250 orang, bintara 8.400 orang, dan tamtama 400 orang.

Hanis menilai, animo pendaftara­n cukup tinggi. Sejauh ini pendaftar yang sudah terverifik­asi sekitar 850 orang. Jumlahnya sangat mungkin bertambah karena pendaftara­n masih akan terus berlangsun­g. ’’Setelah terverifik­asi, pendaftar yang lolos akan melakukan MoU kesiapan di kampus C Unair Surabaya. Jadi satu dengan pendaftara­n di tempat lain,” terangnya.

Dia memprediks­i jumlah peserta yang mendaftar terus meningkat jelang penutupan.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? ADU NASIB: Peminat menjadi anggota Polri terbilang banyak. Pendaftara­n ditutup besok (12/4).
BOY SLAMET/JAWA POS ADU NASIB: Peminat menjadi anggota Polri terbilang banyak. Pendaftara­n ditutup besok (12/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia