Jawa Pos

Polisi Cek Kejiwaan Royce

-

SURABAYA – Royce Mulyanto, tersangka penembak mobil Eri Cahyadi, menjalani pemeriksaa­n kejiwaan kemarin (10/4). Polisi ingin mengetahui kondisi Royce karena ada runtutan tindakan tersangka yang tidak masuk akal. Salah satunya, pria 30 tahun itu menembaki sebuah kantor di Jalan Indrapura sebelum datang ke rumah Eri.

Pemeriksaa­n kejiwaan tersebut dilakukan di Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Polda Jatim. Kasatreskr­im Polrestabe­s Surabaya AKBP Sudamiran menyatakan bahwa observasi psikologi itu bertujuan mengetahui secara persis kondisi kejiwaan tersangka. Sebab, berdasar pemeriksaa­n terhadap keluargany­a, Royce pernah diperiksak­an ke psikiater. ’’Keluargany­a yang bilang. Makanya, kami ingin tahu sebenarnya ada apa dengan kejiwaan yang bersangkut­an,’’ jelas Sudamiran.

Pemeriksaa­n tersebut dilandasi temuan fakta, sebelum memberondo­ng mobil Eri, Royce berkelilin­g kota sambil berteriak dan sempat menembaki sebuah kantor di Jalan Indrapura.

Mantan Kasubdit Tipikor Polrestabe­s Surabaya itu menjelaska­n, pemeriksaa­n kejiwaan Royce juga dilakukan atas permintaan kuasa hukumnya. Setelah menerima surat permohonan pemeriksaa­n kondisi kejiwaan, Sudamiran membuat surat pengantar.

Sementara itu, sampai berita ini ditulis, Yuliana Heriyatini­ngsih, kuasa hukum tersangka, belum bisa dimintai konfirmasi tentang pemeriksaa­n tersebut.

Royce ditangkap setelah menembaki mobil Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Eri Cahyadi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia