Jawa Pos

Hantaran Bunga yang Cheerful

-

SURABAYA – Variasi bentuk hantaran lamaran dan pernikahan kian banyak pilihan. Kehadiran inovasi bloom box sebagai pemanis tampilan hantaran bunga segar bisa jadi alternatif baru. Misalnya, yang dikreasika­n Risa Nur Fadilah dari Local Florist di rumahnya di kawasan Kedungasem kemarin (10/4).

Tema rangkaian yang dibuatnya kemarin adalah summer alias musim panas. Dia terinspira­si dari keindahan bunga-bunga dengan aneka warna yang bisa tumbuh subur dan merekah saat musim panas.

Ciri khasnya adalah bungabunga dengan warna lebih ngejreng. ”Jenis bunga yang dominan buat tema ini, misalnya, krisan kuning, mawar putih, peach gerbera, atau baby breath,” terangnya sembari memotong batang-batang bunga tersebut dengan bentuk dasar yang runcing dan presisi.

Dia kemudian merapikan beberapa daun di tiap batang bunga agar bisa ditancapka­n dengan sempurna, lalu mempersiap­kan foam yang sudah dibasahi air. ”Bagian dalam kotaknya harus dilapisi plastik supaya nggak merembes,” imbuhnya.

Alumnus Manajemen Universita­s Airlangga tersebut lantas mulai merangkai puluhan tangkai bunga yang didominasi krisan kuning dan peach gerbera ke dalam kotak. Boks yang dipilihnya juga berwarna kuning terang agar kesan hantaran makin cheerful. Sentuhan terakhir, baby breath disematkan.

Dia mengatakan bahwa ide-ide tentang bentuk rangkaian bunga sering dia diskusikan dengan Almira Pramudita Putri, sahabatnya saat kuliah dulu yang sekaligus partner bisnisnya. ”Kami dulu awalnya iseng. Bikin buat teman-teman yang sidang skripsi saja. Eh, banyak yang pesan dan keterusan deh sampai sekarang,” ujar Risa.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? CERAH: Risa Nur Fadila menyusun bunga untuk bloom box.
GALIH COKRO/JAWA POS CERAH: Risa Nur Fadila menyusun bunga untuk bloom box.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia