Jawa Pos

Hasanah Jaring Pemilih Milenial

-

BANDUNG – Masa kampanye pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat (Jabar) tinggal dua bulan lagi. Hal itu membuat tim pemenangan setiap pasangan calon (paslon) bekerja ekstra. Termasuk tim pemenangan TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah).

Hingga kemarin, mereka masih memetakan kekuatan sambil menjaga suara yang ada. Tim Hasanah juga berusaha menggaet suara kaum milenial. Budiana, anggota tim pemenangan Hasanah, menyatakan bahwa pihaknya membuat program yang mampu merangkul kaum milenial. ”Kami sudah punya tujuh program andalan. Di dalamnya terdapat program yang menyentuh kaum milenial,” ujarnya kemarin (12/4).

Dia menjelaska­n, pengurus DPP PDIP selalu mengingatk­an untuk fokus menggaet suara kaum muda. ”Biasanya milenial itu berada di wilayah urban. Waktu yang semakin mepet membuat kami gencar memberikan program nyata bagi pemilih milenial yang jumlahnya cukup signifikan,” katanya.

Sebagai tim pemenangan, mereka dituntut menghadirk­an program nyata bagi pemilih muda di Jawa Barat. ”Kami sebagai timses tengah mencari formula yang tepat untuk menyusun program-program kampanye yang dapat dimengerti kaum milenial. Paling tidak, formula tadi mampu mengenalka­n Hasanah kepada mereka,” ungkapnya.

Hasanah terus menyentuh isu-isu yang dianggap penting bagi kaum milenial. Misalnya, sekolah gratis, lapangan kerja baru, atau menumbuhka­n wirausaha untuk mencegah penganggur­an. Termasuk program yang berkaitan dengan komunitas dan pelaku seni di Jawa Barat. Saat ini, ucap dia, Hasanah mengklaim menguasai suara di daerah agraris, petani, dan pekerja.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia