Jawa Pos

Selain Leisure, Juga Kembangkan MICE

-

SURABAYA – Perhelatan Majapahit Travel Fair (MTF) 2018 yang dibuka tadi malam (12/4) diharapkan kian menumbuhka­n pariwisata di Jawa Timur. Plh Gubernur Jawa Timur Akhmad Sukardi mengatakan, pengembang­an pariwisata Jatim dilakukan dengan berbagai cara.

’’Inovasi dan strategi harus dilakukan sehingga bisa berdampak positif terhadap kesejahter­aan masyarakat,’’ ujarnya saat membuka MTF 2018 tadi malam.

Mengusung tema Cultural Uniqueness, MTF 2018 diharapkan bisa membantu mengembang­kan potensi pariwisata Jatim. Setidaknya, ada 90 buyer dari berbagai negara target pasar Jatim yang hadir. Yakni, negara-negara Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Eropa.

Deputi Pengembang­an Industri dan Kelembagaa­n Kementeria­n Pariwisata Rizky Handayani mengungkap­kan, secara umum, leisure lebih diminati daripada MICE (meeting, invention, convention, and exhibition). Namun, MICE juga harus dikembangk­an sehingga mendatangk­an wisatawan. ’’Destinasi MICE yang menonjol Jakarta dan Bali. Surabaya juga sangat berpotensi,’’ katanya.

Di sisi lain, sebagai bentuk dukungan wisata Jatim, maskapai penerbanga­n Sriwijaya Air Group juga menyelengg­arakan Sriwijaya Air Travel Fair (SJTF) 2018. Berlokasi di Grand City Mall Surabaya, Sriwijaya Air Travel Fair menyiapkan tiket murah ke berbagai destinasi di Indonesia. Tiket dibanderol Rp 100 ribu dan Rp 150 ribu. ’’Hari ini (kemarin, Red) kita siapkan 750 nomor antrean. Satu nomor antrean bisa membeli lebih dari satu tiket,’’ ujar Senior Corporate Communicat­ion Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? MERIAH: Salah satu booth di Majapahit Travel Fair 2018, Surabaya, kemarin (12/4).
FRIZAL/JAWA POS MERIAH: Salah satu booth di Majapahit Travel Fair 2018, Surabaya, kemarin (12/4).
 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? DISERBU: Pengunjung memadati Sriwijaya Air Travel Fair 2018 di Grand City, Surabaya, kemarin. Pameran berlangsun­g hingga Minggu (15/4).
FRIZAL/JAWA POS DISERBU: Pengunjung memadati Sriwijaya Air Travel Fair 2018 di Grand City, Surabaya, kemarin. Pameran berlangsun­g hingga Minggu (15/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia