Jawa Pos

Ditraktir Belanja Putra Mahkota

Habiskan Rp 3,5 M, Rak Langsung Kosong

-

JOHOR BAHRU – Pengunjung supermarke­t AEON, Tebrau, Johor Bahru, Malaysia, mendapatka­n durian runtuh. Semua berawal dari kedatangan putra mahkota Kerajaan Johor Tunku Ismail Sultan Ibrahim ke pasar swalayan tersebut pada Rabu (11/4) sekitar pukul 18.45 waktu setempat.

Tanpa pidato nan panjang, dia langsung membuat pengumuman mengejutka­n. Dia akan membayar barang belanjaan para pengunjung. Free Malaysia Today mengungkap­kan, setiap orang diberi jatah hingga MYR 3 ribu atau Rp 10,6 juta oleh sang pangeran. Pengunjung supermarke­t pun bersorak kegirangan sambil mengelu-elukan namanya.

Tak butuh waktu lama, pengunjung langsung berlarian mengambil troli dan memenuhiny­a dengan berbagai barang. Terutama barang kebutuhan seharihari seperti beras, minyak, gula, susu, dan popok bayi.

Informasi cepat menyebar. Orang-orang yang tahu langsung berdatanga­n ke supermarke­t tersebut dan ikut berbelanja. Sekitar pukul 20.00, pintu masuk ke supermarke­t itu terpaksa ditutup. Maklumlah, orang yang datang kian banyak. Pihak supermarke­t sampai menambah petugas keamanan untuk berjaga agar tak terjadi kericuhan.

”Saya menerima pesan di WhatsApp bahwa Tunku Ismail di supermarke­t dan akan membayar semua belanjaan. Awalnya saya kira itu hanya lelucon,” ujar Tan Kuok Hua sebagaiman­a dilansir The Star. Pensiunan yang sudah berusia 50 tahun itu lantas datang ke AEON untuk membuktika­nnya. Dia akhirnya percaya setelah melihat sendiri antrean panjang yang mengular.

Tan Kuok Hua mengakui bahwa selama ini keluarga Kerajaan Johor memang baik. Total uang yang harus dibayar Tunku Ismail sekitar MYR 1 juta atau setara Rp 3,5 miliar. ”Bagi orang biasa seperti kami, ini luar biasa. Karena itulah, kami selalu menghormat­i dan mencintai keluarga kerajaan,” tambahnya. Esoknya supermarke­t AEON tutup. Hampir semua rak kosong.

 ?? BUSINESS INSIDER ?? BIKIN KEJUTAN: Tunku Ismail Sultan Ibrahim bersama istri, Che Puan Khaleeda Bustamam, di supermarke­t AEON, Johor Bahru, Malaysia, Rabu malam (11/4).
BUSINESS INSIDER BIKIN KEJUTAN: Tunku Ismail Sultan Ibrahim bersama istri, Che Puan Khaleeda Bustamam, di supermarke­t AEON, Johor Bahru, Malaysia, Rabu malam (11/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia