Jawa Pos

Persebaya Serasa Bermain Kandang

-

TRET-tet-tet resmi pertama Bonek mendukung Persebaya Surabaya dimulai pada pekan keempat Liga 1 ketika bertamu ke PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul. Sebelumnya, ketika bertandang ke Stadion Surajaya, Lamongan, belum ada kuota khusus buat suporter Persebaya.

Nah, kali ini Panpel PS Tira mencetak 17 ribu tiket, yang 10 ribu di antaranya dijual kepada Bonek. Dengan begitu, Bonek sangat berpeluang memenuhi tribun stadion dan jumlahnya akan jauh melebihi suporter tuan rumah. Kemarin di Bantul sudah tampak banyak Bonek.

Hari ini merupakan puncak kedatangan Bonek ke Bantul. Sebab, tadi malam sekitar 5.000 Bonek berangkat serentak menuju Bantul dengan menggunaka­n bus dan kendaraan pribadi. Mereka yang terkoordin­asi berangkat dari depan Royal Plasa, Surabaya.

Selain itu, banyak Bonek yang berangkat secara estafet maupun rombongan kecil. ’’Kami akan memenuhi Stadion Sultan Agung besok (hari ini, Red),’’ kata Hasan Tiro, salah seorang pentolan Bonek.

Banyaknya jumlah Bonek yang bertret-tet-tet ke Bantul menjadi perhatian panpel PS Tira. Menurut Ketua Panpel PS Tira Mayor CPM Okky D. Iswahyudi, pihaknya menyiapkan 11.100 personel untuk mengamanka­n jalannya laga. Jumlah itu terdiri atas personel Polri, TNI, dan satpol PP. ’’Secara keseluruha­n, persiapan kami sudah cukup baik dengan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak,’’ terangnya.

Okky meminta Bonek yang datang di Bantul agar bisa menjaga ketertiban. ’’Tunjukkan bahwa Bonek sudah berubah dan bisa bersikap santun terhadap warga Bantul,’’ imbuhnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia