Jawa Pos

Kejar Kemenangan Pertama

-

TENGGARONG – Madura United mempunyai catatan yang kurang apik saat bertemu dengan Mitra Kukar. Musim lalu, dalam dua laga yang dilakoni, Madura United tidak pernah menang. Saat bentrok di Stadion Gelora Bangkalan, Madura United ditahan Mitra Kukar 2-2 (28/4). Saat giliran bertamu ke Tenggarong, Madura United keok 1-2 (3/9).

Namun, situasi sekarang bisa berbeda. Sebab, Madura United sedang dalam tren positif. Laskar Sape Kerrap –julukan Madura United– datang ke Tenggarong dengan modal kemenangan meyakinkan 3-0 atas Sriwijaya FC (7/4). Mereka pun optimistis membawa pulang angka dari kandang Mitra Kukar.

’’Semua pemain Mitra Kukar bagus. Pelatihnya (Rafael Berges, Red) juga memiliki taktik yang apik. Kami datang untuk mencuri poin. Kalau bisa, kami curi poin maksimal,’’ ujar pelatih Madura United Milomir Seslija.

Madura United kehilangan bek muda Rifad Marasabess­y yang mengalami cedera medial collateral ligament (MCL) akibat berbentura­n dengan gelandang Sriwijaya FC Adam Alis pekan lalu. Kabar baiknya, bek kanan Beny Wahyudi bisa dimainkan. Mantan pemain Arema FC itu absen saat melawan Sriwijaya FC karena cedera otot.

Madura United juga tidak diperkuat playmaker Zah Rahan Krangar. Pemain asal Liberia tersebut tidak cedera, tapi harus ke Singapura untuk memperpanj­ang visa. Milo mempunyai opsi untuk menurunkan Bayu Gatra atau Engelbert Sani sebagai pengganti Zah Rahan.

’’Saya percaya kepada semua pemain. Kami punya pemain bagus dan berpengala­man,’’ kata pelatih asal Bosnia tersebut.

Kondisi yang sama terjadi di kubu Mitra Kukar. Tuan rumah tidak bisa menurunkan bek kiri Rendy Siregar yang cedera.

Laga itu menjadi kesempatan bagi Mitra Kukar untuk memetik kemenangan perdana. Dalam tiga pertanding­an sebelumnya, tim berjuluk Naga Mekes tersebut meraih hasil sekali seri (2-2 melawan Arema FC) dan dua kali kalah (0-1 melawan Borneo FC dan 0-2 melawan Persib).

’’Kami perlu menang dan anakanak sadar hal itu. Demi kemenangan tersebut, para pemain sudah bekerja sangat keras. Mereka sangat fokus dan sangat serius,’’ kata Rafael. ’’Saya optimistis kami bisa meraihtiga­poin perdana,’’ tutur pelatih asalSpanyo­l itu.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? BUTUH POIN: Gelandang serang Mitra Kukar Septian David Maulana (kanan) dan penyerang Madura United Greg Nwokolo bakal bertemu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, sore ini.
ANGGER BONDAN/JAWA POS BUTUH POIN: Gelandang serang Mitra Kukar Septian David Maulana (kanan) dan penyerang Madura United Greg Nwokolo bakal bertemu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, sore ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia