Jawa Pos

Persija Siap-Siap Terusir Lagi

-

JAKARTA – Persija Jakarta harus bersiap mencari home ground baru. Sebab, mulai akhir April, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) harus steril dari semua kegiatan. Stadion terbesar di tanah air itu akan menjadi venue Asian Games 2018.

Karena itu, Macan Kemayoran –julukan Persija– harus bermain di luar Jakarta. Alternatif terkuat adalah Stadion Pakansari, Bogor. Selain lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta, Stadion Pakansari memiliki kapasitas 30 ribu penonton. Cukup untuk menampung antusiasme The Jakmania, fans Persija.

’’Kami sudah koordinasi­kan. Kami akan tekan pemerintah daerahnya untuk mengizinka­n Persija main di sana,’’ kata Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewobroto di Jakarta kemarin (12/4).

Tapi, masalah belum selesai. Persija hanya bisa bermain di Pakansari sampai Mei. Setelah itu, mereka harus mencari kandang baru. Sebab, Pakansari bakal menjadi venue cabang sepak bola Asian Games 2018. ”Pakansari akan direnovasi lagi untuk Asian Games 2018,’’ kata Gatot.

Persija mengajukan permohonan agar enam pertanding­an bisa dihelat di Pakansari. Termasuk laga melawan Borneo FC pada Sabtu (14/4). Tapi, laga tersebut akhirnya diizinkan untuk digelar di SUGBK. Pertanding­an lain yang akan digelar di Pakansari adalah menjamu Persipura Jayapura (25/5), PSM Makassar (7/6), Bali United (17/6), Bhayangkar­a FC (27/6), dan PSMS Medan (12/8).

Ketua Panpel Persija Arief Kusuma berharap pertanding­anpertandi­ngan itu bisa digelar di Pakansari. ”Terutama pada harihari ketika Pakansari tidak dipakai,” ungkapnya.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? MEGAH: Aksi koreo tiga dimensi The Jakmania ketika Persija menjamu Johor Darul Takzim pada Piala AFC di Gelora Bung Karno (10/4).
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS MEGAH: Aksi koreo tiga dimensi The Jakmania ketika Persija menjamu Johor Darul Takzim pada Piala AFC di Gelora Bung Karno (10/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia