Jawa Pos

Statistik Semifinali­s Pro-The Reds

-

REAL Madrid masih berada di jalur meraih hat-trick juara Liga Champions atau gelar ke-13. Tapi, Bayern Muenchen dan Liverpool yang sama-sama lima kali mengoleksi Si Kuping Lebar siap mengganjal. Jangan lupa, masih ada AS Roma yang akan memanaskan undian semifinal sekaligus final Liga Champions 2017–2018 di Nyon, Swiss, petang nanti (siaran langsung beIN Sports 1/Eurosport 1 pukul 18.00 WIB).

Jika melihat statistik pertemuan, Liverpool adalah tim terbaik. The Reds mengunggul­i dua tim, masing-masing Real Madrid (3 menang, 0 seri, 2 kalah) serta AS Roma (2-2-1). Di sisi lain, The Anfield Gang berimbang dengan Bayern (1-3-1).

Pertemuan Real versus Bayern tak kalah dinantikan fans kedua tim karena head-to-head yang sama kuat. Saling mengalahka­n 11 kali dan dua lainnya berakhir seri. Ditambah bumbu dari kedua pelatih. Der trainer Bayern Jupp Heynckes adalah sosok saat Real memenangi Liga Champions 1997–1998 dengan mengalahka­n Juventus 1-0. Sebaliknya, entrenador Real Zinedine Zidane masih membela Juve kala itu.

Presiden Real Florentino Perez dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport kemarin (12/4) mengungkap­kan bahwa dia sudah membayangk­an bertemu dengan Bayern di semifinal. ”Kami saling bertemu dan mengalahka­n di banyak pertemuan sebelumnya. Pertarunga­n klasik antara dua tim Spanyol dan Jerman tentu banyak dinantikan,” ucap Perez.

Berbeda dengan Presiden Bayern Uli Hoeness yang menyatakan bahwa Die Roten tak mempermasa­lahkan siapa pun lawan di semifinal. ”Yang penting bagi saya saat ini adalah kami bisa melangkah ke final,” kata Hoeness.

Meski debutan di semifinal, AS Roma tidak bisa disepeleka­n. Belum pernah ada tim lawan yang mencetak gol di Stadio Olimpico bisa menguntung­kan langkah Gialloross­i meneruskan kejutannya.

 ?? PAUL HANNA/REUTERS ?? TUNGGU LAWAN: Siapa yang dihadapi Cristiano Ronaldo di semifinal ditentukan petang nanti.
PAUL HANNA/REUTERS TUNGGU LAWAN: Siapa yang dihadapi Cristiano Ronaldo di semifinal ditentukan petang nanti.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia