Jawa Pos

Berharap Treble Tak Jadi Trouble

-

MUENCHEN – Bayern Muenchen memang gagal mengalahka­n Sevilla pada leg kedua babak perempat final Liga Champions. Namun, tiket semifinal tetap mereka kantongi. Sebab, pada leg

pertama di kandang Sevilla, mereka sudah memetik kemenangan 2-1.

Sukses tersebut juga menjaga peluang Bayern untuk merengkuh treble winners

pada musim ini. Bahkan, Bayern menjadi satu-satunya tim semifinali­s yang berpeluang meraihtreb­le. ’’Kami terus berkembang dan kami belum puas dengan apa yang kami capai,’’ ucap winger Bayern Arjen Robben dalam sesi wawancara dengan Sport 1.

Ya, selain masih berpotensi menyabet treble winners, Bayern satu-satunya semifinali­s Liga Champions yang berstatus juara kompetisi domestik musim ini. Bayern sudah memastikan gelar juara Bundesliga musim ini pada spieltag ke-29 ketika lawan Augsburg (7/4).

Robben tak peduli siapa lawan Bayern di semifinal nanti. ’’Kami telah teruji menghadapi klub-klub yang ngotot seperti mereka (Sevilla). Saya yakin tantangan seperti inilah yang sudah berada di hadapan kami (di semifinal),’’ ujar pemain berjuluk Si Kaki Kaca itu.

Leg pertama semifinal Liga Champions baru dimainkan pada 24 atau 25 April mendatang. Sebelum mencari jalan lolos ke final, klub besutan Jupp Heynckes itu juga masih berpeluang tampil di final DFB Pokal. Bayern baru akan melakoni semifinal DFB Pokal menantang Bayer Leverkusen di BayArena, Leverkusen, 18 April nanti. ’’Ini (treble winners) sudah jadi tekanan bagi pemain-pemain,’’ sebut Mueller.

Raumdeuter –julukan Mueller– termasuk dalam sembilan awak Bayern saat merengkuh treble winners pada musim 2012–2013. Begitu pula dengan der trainer Heynckes. Bedanya, setelah menghindar­i kutukan klub Spanyol saat fase knockout kemarin, Bayern masih memiliki handicap klub Spanyol lainnya dari Real Madrid.

Los Blancos-lah klub yang memupus kans Bayern kembali merengkuh treble dua musim beruntun. Sebab, Real yang menyingkir­kan mereka pada semifinal Liga Champions 2013–2014. Heynckes pun merasa beruntung dengan skuadnya yang aman dari kartu kuning saat laga lawan Sevilla kemarin. Di antaranya, Robert Lewandowsk­i, Franck Ribery, Jerome Boateng, dan Joshua Kimmich.

 ?? KAI PFAFFENBAC­H/REUTERS ?? JANGAN REBUTAN: Arjen Robben (kanan) dan Joshua Kimmich samasama ingin mengamanka­n bola di area pertahanan Bayern Muenchen.
KAI PFAFFENBAC­H/REUTERS JANGAN REBUTAN: Arjen Robben (kanan) dan Joshua Kimmich samasama ingin mengamanka­n bola di area pertahanan Bayern Muenchen.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia