Jawa Pos

Jalan Tampak Mulus bagi Cavs

-

CLEVELAND – Bracket babak pertama playoff NBA telah ditentukan. Juara bertahan Cleveland Cavaliers diprediksi dengan mudah kembali ke final wilayah timur untuk kali keempat secara beruntun setelah melalui musim reguler yang naik turun. Lawan pertamanya adalah Indiana Pacers.

Pertanding­an pertama bakal berlangsun­g di kandang Cavs Minggu waktu setempat. Sementara itu, game kedua akan berlangsun­g Rabu sehingga ada jeda dua hari untuk beristirah­at. Cavs menyapu bersih semua pertanding­an menghadapi Pacers di babak pertama playoff tahun lalu.

Tahun ini Cavs bisa jadi lebih kuat meski perjalanan­nya sempat naik turun di musim reguler. Setelah General Manager Koby Altman men-trade Jordan Clarkson, Rodney Hood, George Hill, dan Larry Nance Jr Februari lalu, komposisi pemain mereka lebih baik. Efisiensi pertahanan mereka kini berada di urutan ke-19. Meski belum sempurna, sebelum trade tersebut, posisi efisiensi bertahan mereka berada di urutan ke-28 dari 30 tim NBA.

Hal menggembir­akan lainnya adalah Kevin Love sedang sehat. Plus, sebagian besar roster mereka berada dalam keadaan baik. Dan jangan lupa, Cavs punya salah seorang pemain paling produktif di NBA saat ini, LeBron James. Setelah trade

Februari lalu, James punya statistik ratarata per pertanding­an yang luar biasa. Rata-rata 30 poin, 10 assist, dan 10 rebound.

Apalagi, pelatih utama mereka, Tyron Lue, sudah pulih dari sakit dan kembali mengawasi pertanding­an di sisi lapangan.

Modal tersebut sudah terlalu kuat untuk menaklukka­n Pacers. Setelah lolos ke babak kedua, mereka diprediksi menghadapi unggulan utama Toronto Raptors. ’’Ya, kami sudah melewati banyak rintangan. Semuanya sudah kami tinggal di belakang. Tidak boleh ada kesalahan lagi di playoff

nanti,’’ ujar Lue sebagaiman­a dilansir ESPN.

 ?? GRAFIS: HERLAMBANG/JAWA POS ??
GRAFIS: HERLAMBANG/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia