Jawa Pos

Berkesenia­n Bareng Mama

-

SURABAYA – ’’Semua hal yang kamu bayangkan adalah nyata. Setiap anak adalah seniman. Masalahnya adalah bagaimana tetap menjadi seorang seniman saat tumbuh dewasa.’’ Kalimat tersebut lekat dengan sosok seniman kenamaan Pablo Picasso.

Seniman yang terkenal dengan aliran kubisme itu jadi salah satu sumber inspirasi para siswa Primary Years Programme (PYP) Sekolah Ciputra dalam menciptaka­n karya. Kemarin (12/4) puluhan karya mereka dipajang di PY Share Area.

Joshua Tyler Davis, 8, terlihat senang memandang hasil karyanya yang baru jadi. Dia membuat hiasan dinding bergaya Pablo Picasso. Hiasan dinding berbentuk perempuan dengan dua rupa yang tampak depan dan samping tersebut dibuat bersama ibunya, Angelia Soe.

Joshua dan Angelia merupakan salah satu pasangan orang tua dan anak yang turut berpartisi­pasi dalam Family Art Day. Kegiatan itu adalah bagian Art Festival yang dihelat Sekolah Ciputra. ’’Dia cari-cari sendiri referensi dari internet. Lalu, saya bantu buat polanya,’’ ucap Angel.

Ide kreatif lain tampak pada karya Irma Maria dan putranya, Joel Winston, dari kelas 2C. ’’Saya suka menonton TV. Makanya, bikin TV,’’ kata Joel dalam bahasa Inggris. Dia antusias menceritak­an pertanding­an sepak bola Juventus vs Real Madrid pagi itu.

Pada event tersebut, anak-anak sudah mendapatka­n pelajaran tentang tokohtokoh seni ternama. ’’Selanjutny­a, mereka bebas berekspres­i sesuai dengan apa yang sudah diajarkan,’’ terang Laura, guru sekaligus pendamping Family Art Day.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? BEBAS BEREKSPRES­I: Joshua Tyler Davis membuat kreasi seni bersama mama, Angelia Soe. Karya Joshua dan teman-temannya kemudian dipajang di PY Share Area, Sekolah Ciputra.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS BEBAS BEREKSPRES­I: Joshua Tyler Davis membuat kreasi seni bersama mama, Angelia Soe. Karya Joshua dan teman-temannya kemudian dipajang di PY Share Area, Sekolah Ciputra.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia