Jawa Pos

Tambal Lagi sebelum Dibeton

-

SIDOARJO – Jalan berlubang di wilayah Sedati kembali ditambal. Perbaikan yang bersifat sementara itu dilakukan sebelum jalan tersebut dibeton. Kemarin (12/4) Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo Sigit Setyawan melihat kondisi jalan tersebut.

Satu per satu titik dilihat. Keduanya memastikan tidak ada lubang yang tidak ditambal. Salah satunya di depan kantor Kecamatan Sedati. Lubang tampak di pintu masuk kecamatan. Lebarnya berkisar 0,5 meter. Nur Ahmad meminta petugas segera menutup lubang itu. ”Jangan sampai ada warga yang jatuh,” ucapnya. Penambalan sementara tersebut mulai dari simpang tiga Betro hingga Kalanganya­r.

Sigit menyebut peningkata­n jalan dengan pembetonan akan berlangsun­g Mei. Ada tiga titik yang bakal dicor. Yakni, simpang tiga Betro, simpang tiga Pulungan, dan jalan sebelah timur pertigaan Pulungan. Total panjangnya 590 meter. Jalan ditinggika­n 40 sentimeter. Lebih tinggi dari afvour Mangetan Kanal. ”Alokasi anggaran mencapai Rp 2 miliar,” terangnya.

Nur Ahmad meminta warga bersabar. ”Kami janji jalan rusak segera diperbaiki,” tuturnya. Dia berharap dinas terkait memikirkan solusi agar jalan tidak kembali rusak. Misalnya, rencana dishub untuk membangun terminal barang di Krian dan Porong. Dengan terminal tersebut, kendaraan berat tidak masuk ke jalan-jalan kabupaten. ”Usulan itu masih kami bahas,” paparnya.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? SEMENTARA: Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin (tiga dari kiri) melihat petugas menambal Jalan Betro kemarin.
BOY SLAMET/JAWA POS SEMENTARA: Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin (tiga dari kiri) melihat petugas menambal Jalan Betro kemarin.
 ?? EDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? TRAGIS: Aipda Effendi Nurchayo melakukan olah TKP kecelakaan di dekat pintu keluar tol Waru. Kejadian tersebut membuat pasutri Salman-Luluk meninggal. Foto kanan, repro foto korban semasa hidup.
EDI SUDRAJAT/JAWA POS TRAGIS: Aipda Effendi Nurchayo melakukan olah TKP kecelakaan di dekat pintu keluar tol Waru. Kejadian tersebut membuat pasutri Salman-Luluk meninggal. Foto kanan, repro foto korban semasa hidup.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia