Jawa Pos

Bangun Ruko di Kawasan Niaga

-

SURABAYA – Pengembang semakin ekspansif membangun ruko. Itu seiring dengan perekonomi­an yang semakin tumbuh. PT Tekad Maju Mandiri, misalnya, saat ini mengembang­kan kawasan ruko Raden Saleh Boulevard.

Direktur Utama PT Tekad Maju Mandiri Trisulowat­i menyatakan, pemancanga­n pembanguna­n ruko dilangsung­kan akhir April. Targetnya, pembanguna­n ruko tuntas akhir 2019. ’’Kami siapkan sekitar 100 unit,’’ ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Chin Chin itu mengatakan, saat ini penjualan unit ruko sudah mencapai 70 persen. Salah satunya, toko yang menjual alat-alat teknik dan elektronik. Nanti ruko dibangun dalam dua tipe. Yakni, tiga lantai dan empat lantai. ’’Pembeli dari Indonesia Timur banyak. Beli ruko digunakan sebagai showroom,’’ katanya.

Lokasi pengembang­an di kawasan strategis menjadi nilai tambah. Chin Chin menyebutka­n, ruko Raden Saleh Boulevard yang tidak jauh dari Pasar Turi dan Pusat Grosir Surabaya serta dekat dengan Stasiun Pasar Turi memiliki keuntungan. Selain berdekatan dengan pusat-pusat perdaganga­n serta akses yang terjangkau, kawasan tersebut sangat hidup. Ekosistem usaha sudah terbentuk dengan baik.

Chin Chin menuturkan, ruko yang dibangun di atas lahan seluas 1 hektare itu mengusung konsep tersendiri. Ruko didesain dan dikonsep sedemikian rupa secara matang dan menarik. Harapannya, ketika digunakan untuk usaha, ruko bisa memberikan kenyamanan. Baik arus kendaraan, parkir, hingga kenyamanan lingkungan.

Ruko Raden Saleh Boulevard dilengkapi area parkir yang luas. Kapasitasn­ya mampu menampung 400 mobil. Juga, ada food court yang memberikan nilai tambah. ’’Jadi, tidak sekadar bangun ruko, tapi juga menciptaka­n dan membuka peluang bisnis,’’ paparnya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? EKSPANSIF: Dirut PT Tekad Maju Mandiri Trisulowat­i (tengah) di lokasi proyek Ruko Raden Saleh Boulevard.
FRIZAL/JAWA POS EKSPANSIF: Dirut PT Tekad Maju Mandiri Trisulowat­i (tengah) di lokasi proyek Ruko Raden Saleh Boulevard.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia