Jawa Pos

’’Lionel Messi’’Kembali Meneror Olimpico

- REUNI: Mohamed Salah bakal menghadapi AS Roma yang pernah dibelanya selama dua musim dalam semifinal Liga Champions musim ini.

JIKA Lionel Messi tak berkutik di Stadio Olimpico dalam perempat final Liga Champions, ’’Lionel Messi’’ lainnya optimistis bakal meneror kandang AS Roma di semifinal. Messi yang dimaksud adalah Mohamed Salah. Bintang Liverpool itu memang punya julukan ’’Lionel Messi-nya Mesir’’.

Pertemuan Roma versus Liverpool berarti laga nostalgia bagi Salah. Sebelum bersinar terang bersama The Reds musim ini, Salah dua musim membela Gialloross­i. Yang menarik, torehan golnya selama bersama Roma (34 gol) sudah disalip bersama Liverpool dengan musim ini belum berakhir (39 gol).

’’Di Liga Champions, semua (pertanding­an) spesial,’’ kata Salah kepada CNN. ’’Momen mengalahka­n (Manchester) City sangat indah dan saya ingin kembali mengulangi­nya (dengan mengalahka­n AS Roma),’’ imbuh pemain yang kemarin WIB (13/4) menerima gelar Player of the Month (POTM) edisi Maret 2018 tersebut. Itu adalah POTM ketiganya musim ini atau rekor terbanyak yang pernah dimenangi seorang pemain dalam semusim Premier League.

Akun Twitter resmi Roma @ASRomaEN langsung merespons duel melawan Salah. ’’Kami akan jadi lawan selama 180 menit. Tapi, apa pun yang terjadi, kami tetap teman sepanjang hidup. Tak sabar bertemu denganmu lagi @22mosalah!’’ kicaunya.

Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi, direktur olahraga Roma, kepada London Evening Standard menyebut klubnya lebih baik fokus kepada diri sendiri ketimbang Salah. ’’Saat melawan Barca, kami bisa mengatasin­ya (Messi). Kenapa ini (Salah) tidak,’’ ucap sosok yang paling menentukan di balik penjualan Salah ke Liverpool dengan banderol EUR 42 juta (Rp 700 miliar) tersebut.

 ?? ANDREW YATES/REUTERS ??
ANDREW YATES/REUTERS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia