Jawa Pos

Libur Kampanye, Tetap Sapa Publik

-

SURABAYA – Masa libur kampanye tak membuat aktivitas para kontestan pilgub Jatim terhenti. Kemarin, misalnya, mereka tetap sama-sama menyapa publik. Namun, mereka sama-sama ’’menahan diri’’.

Misalnya yang dilakoni dua cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa maupun Saifullah Yusuf. Kemarin keduanya tetap berkelilin­g Jatim untuk bertemu dengan publik di sejumlah titik.

Cagub nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa berada di Sampang. Salah satu agenda yang diikuti adalah peringatan Isra Mikraj dan Haul Sesepuh Ponpes Al Wahidiyah, Kecamatan Omben.

Dalam agenda tersebut, selain bertemu dengan pemangku ponpes dan sejumlah ulama asal kabupaten itu, Khofifah didapuk untuk memberi tausiah di hadapan para jamaah yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Khofifah menyebut salah satu tujuan kehadirann­ya di Sampang adalah bersilatur­ahmi dengan para ulama. ’’Bagi kami, bersilatur­ahmi dengan kiai adalah bagian dari doa,’’ katanya.

Sementara itu, cagub nomor urut dua Saifullah Yusuf kemarin berada di Banyuwangi. Di kabupaten paling timur di Jatim itu, Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah, menyambang­i para pelaku sektor perikanan dan agro.

Salah satu yang didatangi Gus Ipul adalah sentra nelayan dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muncar. Di sana, berbagai aktivitas dilakoni. Mulai berkelilin­g area TPI hingga membeli ikan hasil tangkapan nelayan setempat.

Gus Ipul juga menyempatk­an diri beraudiens­i dengan para pelaku usaha di sana, baik nelayan maupun penjual. Beragam keluhan pun diperoleh Saifullah dari mereka. Salah satu yang disampaika­n adalah soal larangan penjualan bibit lobster. Selain itu, ada keluhan soal keselamata­n para nelayan.

Keluhan itu pun diakomodas­i cagub nomor urut dua tersebut. Dia menyebut kebijakan itu perlu dikaji lagi. Gus Ipul juga mengatakan, para nelayan di Jatim sebenarnya mulai mendapat perhatian. Salah satunya dengan adanya program asuransi nelayan.

Selain itu, kemarin Gus Ipul berkunjung ke sentra kakao di Doesoen Kakao, Kecamatan Glenmore. Di sana, sang cagub juga berdiskusi dengan para petani komoditas itu. (ris/c19/end)

 ?? TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL ?? TAUSIAH: Cagub Khofifah Indar Parawansa menjadi pembicara di Ponpes Al Wahidiyah, Sampang, kemarin. Dia fokus menekan angka putus sekolah.
TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL TAUSIAH: Cagub Khofifah Indar Parawansa menjadi pembicara di Ponpes Al Wahidiyah, Sampang, kemarin. Dia fokus menekan angka putus sekolah.
 ?? TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI ?? SAMBANG NELAYAN: Cagub Saifullah Yusuf berdiskusi dengan para nelayan dan pelaku usaha perikanan di TPI Muncar, Banyuwangi.
TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI SAMBANG NELAYAN: Cagub Saifullah Yusuf berdiskusi dengan para nelayan dan pelaku usaha perikanan di TPI Muncar, Banyuwangi.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia