Jawa Pos

Rombongan Pengajian Kecelakaan, Dua Tewas, Dua Kritis

-

LUMAJANG – Bermaksud mendatangi pengajian akbar di Bangil, Pasuruan, sekelompok jamaah asal Kecamatan Tanggul, J ember, mengalami kecelakaan maut di R a n d u agung, Lumajang, Sabtu (14/4). Nah as- nya, dua diantarany­a meninggal dunia.

Dua korban meninggal adalah warga Desa Kramatsuko­harjo, Tanggul. Kepala desa (Kades) setempat, Dwi Siswanto, saat dihubungi Jawa Pos Radar Jember mengatakan bahwa korban meninggal bernama Suwandi dan Misrin. ”Mereka bertetangg­a,” ujarnya.

Suwandi yang diperkirak­an berumur 48 tahun tinggal di Dusun Suko Timur, RT 2, RW 01. Misrin hanya berbeda RT dengan Suwandi. Sebab, rumah Misrin ada di RT 08. ”Kalau Pak Misrin sudah sepuh (tua). Umurnya sekitar 70 tahun,” katanya.

Menurut Kades Dwi Siswanto, masih ada warga desanya yang lain dalam peristiwa tersebut. Misalnya, Mat Tali dan Niman. Keduanya masih kritis. Sedangkan seorang bocah asal Desa Kramatsuko­harjo bernama Fatah mengalami luka berat.

Menurut informasi dari Kades Dwi, warganya yang mengalami kecelakaan tersebut awalnya dijemput peserta rom- bongan pengajian ke Bangil dengan mobil Isuzu Elf nopol P 7012 LK yang dikemudika­n Jumari. ”Dijemput sekitar jam 3 subuh tadi (kemarin, Red),” ujar pihak keluarga sebagaiman­a disampaika­n kepadanya.

Nahas, setelah sampai di tikungan Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung, Lumajang, mobil yang dikendarai jamaah pengajian itu bertabraka­n dengan sesama mobil jenis Elf. Namun, lawan kecelakaan­nya bernopol Bali, yakni DK 1342 QP.

Korban meninggal langsung dijemput pihak keluarga dari Rumah Sakit Haryoto, Lumajang. Kemudian, mereka dimakamkan di pemakaman desa. Pengantar dua jenazah korban meninggal bukan hanya warga desa setempat. Beberapa anggota ormas keagamaan Islam juga ikut mengantar sambil membawa bendera atribut organisasi­nya. (rul/hdi/c10/end)

 ?? JAWA POS RADAR JEMBER ?? RINGSEK: Mobil Elf yang ditumpangi jamaah pengajian menabrak mobil Elf lain.
JAWA POS RADAR JEMBER RINGSEK: Mobil Elf yang ditumpangi jamaah pengajian menabrak mobil Elf lain.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia